Waspada ! Informasi HOAX Bertebaran Di Dunia Maya" Inilah Daftar Berita HOAX Tentang Kesehatan Yang Sering Anda Terima.Yuk Sebarluaskan Artikel Ini Kepada Teman Atau Saudara Kita Yang Lainnya..!!!

Seringkali kita merasakan berita-berita mengenai kesehatan yang menyebar melalui media sosial. Beberapa dari mereka ada yang segera mempercayainya serta segera menyebarkannya, tanpa ada diketahui apakah berita itu benar atau hanya HOAX semata. 

Nah, pada saat kali Saya bakal membagikan info utama berbentuk berita HOAX mengenai kesehatan yang sering anda terima, seperti diambil dari laman fanpage facebook Perduli Nutrisi. 

1. Makan Mi Instan serta Cokelat Berbarengan Buat Keracunan 
Keracunan akibat makanan memanglah dapat berlangsung. Namun apakah benar makan mi instan serta cokelat bersamaan dapat menyebabkan keracunan? Terlebih hingga lima panca indranya keluarkan darah. Konon mi mengandung arsenic pentoxide serta reaksi k!mia dari cokelat mengakibatkan beralih jadi arsenik trioxide. 

Mi instan yang di jual di market tak ada yang diketemukan mengandung racun arsenik. " Berdasar pada hasil pengujian laboratorium, diambil kesimpulan kalau product mi instan yang tercatat serta mengedar di Indonesia penuhi standard serta kriteria yang berlaku, dan dinyatakan aman untuk dikonsumsi, " tegas Dra Kustantinah 

2. Minum Air Dingin Selesai Makan Pacu Kanker 
Dijelaskan dalam pesan yang mengedar, minum air dingin selesai makan dapat menyebabkan kanker. Lantaran air dingin dapat memadatkan minyak pada makanan hingga makin lama bakal melapisi usus serta mengakibatkan kanker. 

Tak ada bukti yang m3nsupport pesan itu. Terlebih menurut BBC Science and Nature, panas alami di perut bakal bikin semuanya makanan yang masuk mempunyai temperatur yang sama. Walau seorang minum es, dinginnya es akan tidak bertahan lama di lambung. 

3. Sesuap Lele Mengandung 3. 000 Sel Kanker 
Di media sosial, beredar banyak info yang menyebutkan lele sebagai ikan paling jorok. Dalam sesuap daging ikan lele, terdapat 3. 000 sel kanker. 

Kenyataan ikan lele rendah cholesterol. Ikan lele yang beredar di pasaran biasanya dibudidayakan di kolam-kolam, yang harusnya dapat dikendalikan supaya bebas dari pencemaran. " Sekarang ini belum ada riset yang menyebutkan bila mengonsumsi lele bisa menyebabkan kanker, " tegas dr Dradjat R Suardi, SpB (K) Onk, pakar kanker dari Perhimpunan Onkologi Indonesia. 

4. Makan Sayap serta Ceker Ayam Dapat Pacu Kanker 
Konon satu diantara penyebab timbulnya kanker pay*d4ra serta kanker s3v!ks yaitu lantaran mengkonsumsi ceker serta sayap ayam. Sebab sayap ayam adalah sisi seringkali disuntik, sedang ceker ayam tempat menumpuk 'end product' antibiotik serta turunan 'second h0rm0nal'. 

Belum ada buktinya, itu kan baru anggapan. Usia ayam itu kan pendek hingga dia dipotong, bila dipotong obat h0rm0nnya itu masihlah ada atau belum habis lantas dikonsumsi mengakibatkan kanker, hingga saat ini belum ada buktinya, " kata dr Ramadhan, SpBOnk. 


5. Teliti Kesehatan Ginjal dengan Jengkol 
Pesan berkaitan langkah mengecheck kesehatan ginjal menyebar. Langkah yang disarankan dalam pesan itu yaitu dengan makan jengkol, kemudian c!um aroma kenc!ngnya. Bila tak bau bermakna ginjal punya masalah. 

Langkah tersebut tak disarankan. Lantaran sangat banyak makan jengkol tidak baik karena makanan ini mengandung asam jengkolat atau jengkolic acid. Di ginjal, asam ini dapat mengkristal serta membuat batu ginjal. 

6. Lemon Lebih Hebat dari Kemoterapi 
Beritanya air yang diisi irisan lemon mempunyai manfat mengagumkan dalam membu*nuh sel kanker. Konon manfaat air air diisi irisan lemon itu bahkan juga lebih hebat dari kemoterapi. 

dr. Andhika Rahman SpPD menyampaikan lemon mempunyai kandungan vitamin E, vitamin C dan anti-oksidan memanglah diakui sebagai antikanker. Tetapi kandungan itu juga dipunyai sebagian buah-buahan yang lain. " Namun tidak mesti lemon, buah atau sayuran lainya dapat juga, " terangnya. 

7. Udang + Vitamin C = Meninggal 
Berita mengkonsumsi udang bersamaan dengan vitamin C dapat berbuntut kem4tian pernah menyebar. Walau sebenarnya walau ada tanda-tanda kerancuan logam berat serta zat k!mia pada product perikanan, seperti pada udang, tidak akan segera sebabkan keracunan. 

Sistem kim!awi udang dengan vitamin C tak mempunyai dasar yang pasti. Disamping itu, mengkonsumsi vitamin C yang disarankan setiap harinya yaitu sekitaran 100 mg/hari. Bila terlalu berlebih jadi efeknya jadi dapat mengakibatkan batu pada ginjal. 

8. Peringatan Kode Warna di Paket Pasta Gigi 
Imbauan untuk waspada pilih pasta gigi sering beredar di media sosial. Dijelaskan, Green : Alami. Blue : Alami + Medicine. Red : Alami + Chemical composition. Black : Pure Chemical. Bahkan juga ada yang dengan cara gamblang menyebutkan kode hijau yaitu yang paling baik. 

Tetapi sesungguhnya kandungan dalam pasta gigi, terlebih bahan aktif, semestinya telah terdaftar dalam paket. Fluoride serta beragam jenis bahan aktif lain kerap ditambahkan sesuai sama keperluan pasien. Misalnya HAP (hydroxyapatite) mineral serta potassium citrate untuk gigi peka, dan zinc citrate untuk kesehatan gusi. 

9. Bumbu Mi Instan yang Dimasak Pacu Kanker 
Broadcast message menyebutkan mi instan tidak bisa dimasak bersamaan dengan bumbunya. Sebab monosodium glutamat (MSG) punya potensi jadi karsinogen pencetus kanker bila dimasak dengan suhu diatas 120 derajat Celcius. 

Ini adalah berita yg tidak terang aslinya. Sepanjang konsumsinya masih tetap dalam batas aman, MSG tak membahayakan. Nutrisionis Rita Ramayulis, DCN, MKes menyebutkan pemakaian MSG atau bumbu penyedap yang dianjurkan optimal seperempat sendok teh dalam setiap penggunaannya. 

10. Lintah Masuk ke Perut Lewat Kangkung 
Pesan diisi imbauan supaya waspada waktu memasak kangkung lantaran mungkin saja lintah yang bersembunyi di batang kangkung turut termakan serta bersemayam didalam usus kerap mengedar. Apakah benar? 

Bila lintah kelihatannya tidak dapat ya. Terkena asam lambung tentu m4ti. Parasit di tubuh manusia memanglah ada. Biasanya telur cacing yang masuk ke tubuh, bermanifestasi di usus halus, " jelas Dr dr Ari Fahrial Syam. 

11. Deteksi Kerupuk yang Digoreng dengan Kombinasi Plastik 
Berita makanan yang digoreng dengan kombinasi plastik sering terdengar. Di media sosial juga mengedar langkah membedakan kerupuk yang digoreng dengan plastik serta yg tidak lewat cara dibakar. 

Direktur Inspeksi serta Sertifikasi Pangan Olahan BPOM, Ratmono, membantah info yang menyampaikan kalau kerupuk yang menyala waktu dibakar tentu digoreng memakai plastik. Menurut dia, semuanya kerupuk bila dibakar pastinya akan menyala serta beralih jadi hitam. 

12. Tanaman Hias Beracun Begitu Mem4tikan 
Dieffenbachia amoena atau sri rezeki adalah tanaman hias yang diberitakan begitu beracun serta mem4tikan. Hingga tanaman ini mesti dijauhkan dari jangkauan anak. 

Kenyataannya sri rezeki mempunyai racun pada getahnya. Tetapi efek toksin getah pada sri rezeki termasuk juga dalam tingkatan ringan. " Getahnya bila terkena orang dapat bikin gatel namun ada pula yang tidak, " kata Dr Susiani Purbaningsih, DEA, dari Fakultas Matematika serta Pengetahuan Pengetahuan Alam Kampus Indonesia (UI). 

Sekian, mudah-mudahan informasi ini berguna. Janganlah lupa untuk di BAGIKAN pada rekan-rekan yang lain juga.