Astaghfirullah...!! " Inilah 7 Gangguan Dari Setan Saat Manusia Sakaratul Maut....

Setan senantiasa memperdaya manusia, dari mulai terjadinya setitik m4ni sampai akhir hayat. Masalah terdahsyat waktu sakaratul maut. Nabi mengajarkan doa : 


“Ya Allah saya berlindung kepada-Mu dari tipudaya syaitan di waktu sakaratul maut. ” 

Syaitan yang mengganggu waktu sakaratul maut terdiri 7 rombongan : 

Rombongan Setan 1 
Setan datang dengan beragam rupa aneh seperti emas, perak serta yang lain atau sebagai makanan-minuman lezat. Sebab orang itu semasa hidupnya begitu tamak serta rakus pada barang itu, jadi diraba serta disentuhnya beberapa barang setan itu tepat di waktu nyawanya putus. Berikut yang disebutkan m4ti lupa serta lupa pada Allah SWT. Ini jenis m4ti fasik serta munafik, ke nerakalah tempatnya. 

Rombongan Setan 2 
Setan datang dengan menyerupai diri binatang yang dia takuti : Harimau, Singa atau Ular berbisa. Yang jika memandangnya dia menjerit serta melompat sekuat hati serta saat itu juga putuslah nyawanya. M4tinya sebagai m4ti lupa serta dalam kondisi lupa pada Allah. Tersebut sebagai m4ti Fasik serta Munafik serta ke nerakalah tempatnya. 

Rombongan Setan 3 
Setan datang memperdaya orang yang sakaratul maut serta menyerupai binatang kesayangannya jadi tangannya juga meraba-rabanya serta saat itu dia m4ti, jadi mtinya dalam kelompok yang lupa serta lupa pada Allah. M4tinya Fasik serta Munafik, nerakalah tempatnya. 

Rombongan Setan 4 
Setan datang menyerupai dianya sebagai rupa yang paling dibenci oleh orang yang sakaratul maut (musuh besarnya), jadi iapun menggerakkan diri untuk lakukan suatu hal pada musuh yang dibencinya itu. Saat itu juga maut datang. Dia m4ti dalam kondisi lupa serta lupa pada Allah serta m4ti sebagai Fasik serta Munafik. Nerakalah tempatnya 

Rombongan Setan 5 
Setan datang menyerupai diri rupa anggota keluarganya, seperti bapak ibunya dengan membawa makanan-minuman yang begitu diharapkannya. Jadi ia juga menghulurkan tangan mengambil makanan-minuman yang dibawa si bapak serta si ibu yang dirupai oleh setan seraya berkata dengan penuh kasih : 

“Wahai anakku cuma ini makanan yang kami bawakan untukmu serta berjanjilah kalau kau bakal menuruti kami serta menyembah Tuhan yang kami sembah, agar kita tak akan bercerai serta marilah bersama kami masuk kedalam surga. ” 

Jadi dia juga sudi ikuti tawaran itu tanpa ada berpikir lagi, saat tersebut ajalnya tiba. Jadi m4tilah dia dalam kondisi kafir, abadi di neraka serta terhapus semuanya amal kebajikan semasa hidupnya. 

Rombongan Setan 6 
Setan datang menyerupai ulama yang membawa banyak kitab pada orang yang bakal m4ti serta berkata : (seperti dialog berikut ini) 

Ulama jelmaan setan : “Wahai muridku, telah lama kami menanti kedatanganmu, nyatanya anda sedang sakit. Karenanya kami bawakan padamu tabib serta obat untukmu. ” 

Lantas diminumkannya obat, jadi hilanglah penyakit itu, namun lalu penyakit itu datang lagi. Setan yang menyerupai ulama datang lagi serta berkata : “Kali ini kami datang untuk berikan nasehat supaya anda m4ti dalam kondisi baik, tahukah anda bagaimana hakikat Allah? ” 

Orang yang bakal mati itu menjawab : “Aku tidak tahu. ” 

Berkata ulama jelmaan setan : “Ketahuilah, saya ini ulama tinggi ilmunya serta hebat, barusan kembali dari alam ghaib serta sudah memperoleh surga yang tinggi. Coba anda saksikan surga yang disiapkan untukmu. Bila menginginkan tahu Dzat Allah SWT sebaiknya anda patuh pada kami. ” 

Jadi ia melihat kanan serta kiri, dilihatnya sanak-saudaranya ada dalam kesenangan surga (surga palsu yang dibentangkan setan untuk menggoda orang yang sakaratul maut). 

Orang itu bertanya ke ulama jelmaan setan : “Bagaimanakah Dzat Allah? ” 

Setan begitu senang tipu dayanya terkena pada yang sakit itu : “Tunggu, sebentar lagi dinding serta tirai bakal di buka padamu. ” 

Waktu di buka selapis untuk selapis tirai bermacam warna, jadi orang yang sakaratul maut itu lihat satu benda begitu besar, seakan semakin besar dari langit serta bumi. Berkata setan : “Itulah dia Dzat Allah yang pantas kita sembah. ” 

Berkata orang yang sakaratul maut itu : “Wahai guruku, tidakkah ini benda yang betul-betul besar, namun benda ini miliki 6 sisi, ada kiri serta kanannya, atas serta bawah, depan serta belakang. Sedang Dzat Allah tak menyerupai makhluk. Sempurna Maha Suci Dia dari sembarang karakter. Namun saat ini lain juga kondisinya dari yang saya kenali dulu. Saat ini yang pantas saya sembah adalah benda besar ini. ” 

Di dalam keraguannya, Malaikat Maut mencabut nyawa, ia mati kafir serta abadi di neraka serta terhapus semua amalan baik semasa hidupnya. 

Rombongan Setan 7 
Rombongan setan ini terdiri 72 barisan. (Kenapa 72 barisan? Lantaran dia menepati hadits kalau umat Muhammad bakal terdiri 73 barisan). Satu barisan yang benar yakni Ahli Sunnah wal Jamaah, 72 lain masuk neraka lantaran sesat. Ketahuilah kalau setan bakal mengacau serta mengganggu anak Adam dengan 72 jenis di waktu sakaratul maut. 

Karenanya, sebaiknya kita mengajarkan pada orang yang hampir m4ti bacaan talqin ’Laa Ilaaha Illallah’ untuk menyelamatkannya dari masalah iblis serta syaitan yang bersungguh-sungguh menggoda orang yang dalam sakaratul maut. Hadith Nabi : 

“Ajarkanlah oleh anda pada orang yang hampir m4ti : Laa Ilaaha Illallah. ”