Cara Mudah Usir Bau Tak Sedap di Rumah Anda


Bau tidak sedap pasti kurangi kenyamanan rumah Anda. Bagaimana cara mengusir bau? Simak inspirasinya tersebut.

Product pengharum ruangan memanglah banyak di jual di market. Namun sebenarnya Anda dapat juga memakai apa yang ada dirumah untuk mengusir aroma-aroma yang mengganggu. Apa sajakah itu? Dapatkan pada macam cara mengusir bau dibawah ini.


1. Bau Asap Rokok

Pakai handuk basah atau lembap juga sebagai pengusir bau serta asap rokok. Caranya, handuk basah yang telah diperas dikibas-kibaskan di ruang yang penuh asap rokok.

Cara lain, dengan menyimpan empat mangkok diisi cuka pada sudut-sudut ruang yang banyak perokoknya. Kurun waktu singkat, asap serta baunya pasti lenyap.

Untuk melakukan perbaikan kwalitas udara yang terkontaminasi asap rokok, Anda dapat menyimpan sebagian piring kecil diisi activated carbon (arang dari kayu) di meja.

2. Aroma Cat Baru

Simpan sebagian mangkok diisi air serta garam. Sebagian jam lalu, aroma cat itu pasti hilang.

Gunakan bawang bombai. Potong jadi dua sisi. Masukkan satu sisi bawang itu ke wadah besar diisi air. Selanjutnya, simpanlah wadah ini di ruang yang berbau cat.

Tempatkan seember besar air yang digabung dengan satu sendok teh cairan amoniak di ruang yang baru dicat. Diamkan sepanjang satu malam.

3. Lemari Apek

Bila almari Anda masih tetap baru, simpan tembakau dalam wadah. Lantas masukkan wadah itu ke almari itu sepanjang satu hari semalam. Perlahan bau apek dapat menghilang.

Ambillah bunga melati yang masih tetap kuncup, lalu simpan ke botol terbuka atau mangkok kecil. Masukkan ke almari. Wangi semerbak akan muncul disana. Janganlah lupa ubah bunga yang layu dengan yang baru.

Basahi kapas dengan sedikit parfum. Tempatkan kapas itu ke wadah terbuka di almari. Wangi parfumnya kelak akan merasa samar-samar di baju.

Aroma harum dapat juga Anda dapatkan dengan menyimpan irisan sabun dalam suatu mangkok. Simpan mangkok ke lemari. Anda dapat juga berkreasi dengan membuat sabun ke potongan kotak-kotak, bunga, atau apa pun.

Seluruhnya langkah mengusir bau diatas memakai bahan-bahan yang dapat diketemukan dirumah. Mudah serta tidak butuh beli pengharum mahal-mahal, kan?