Subhanallah, Berjenggot Nyatanya Dapat Hindari Kanker Serta Tetaplah Awet Muda, Tolong Bantu Bagikan Ya..



Badan sehat serta awet muda yaitu idaman tiap-tiap insan, termasuk juga kaum pria. Banyak pria yang meniti beragam perawatan kesehatan untuk mencapai vitalitas badan itu. Mereka juga ikhlas merogoh kocek cukup dalam sampai beberapa puluh juta rupiah. Tetapi nyatanya rahasia badan sehat serta awet muda tak perlu ditempuh dengan jalan rumit serta cost mahal, tetapi cukup hanya pelihara jenggot.

Ya, dengan cuma berjenggot beberapa pria telah dapat melindungi kesehatan badannya seperti menghindar kanker bersarang dan melindungi beberapa sel badan tetaplah awet muda. Jadi dengan keuntungan-keuntungan dari sisi kesehatan ini, alangkah meruginya kaum pria yang membiarkan dagunya plontos.

Saran berjenggot sudah disabdakan oleh Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam lebih kurang 1400 th. silam : ”Berbedalah dengan beberapa orang musyrik. Potong pendeklah kumis serta biarlah jenggot”. Memanglah dalam sabda Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam tak dijelaskan mengenai faedah dari membiarkan jenggot. Tetapi sebagian penelitian ilmiah saat ini sudah menunjukkan faedah jenggot untuk kesehatan badan, yang salah satunya :

1. Kurangi Kemungkinan Kanker Kulit
Muka yang ditutupi jenggot serta jambang membuatnya terlindung dari cahaya matahari. Bahkan juga dapat membuat perlindungan sampai 90-95 persen paparan cahaya UV. Hal semacam ini seperti ditulis dari jurnal Radiation Protection Dosimetr hasil riset University of Southern Queensland. Hingga makin lebat suatu jenggot, jadi makin besar juga perlindungan yang didapat. Wanita juga bakal memperoleh faedah yang sama bila menutupi daerah sisi leher maupun beberapa segi berwajah dengan hijab.

2. Terlepas Dari Serangan Asma
Jenggot juga mempunyai manfaat sebagai penyaring beragam tanda-tanda asma maupun alergi seperti alergi yang datang dari serbuk maupun debu. Saat debu atau serbuk bakal tentang muka, jadi semakin lebih dulu tertahan pada daerah jenggot.

3. Memperlambat Penuaan
Dengan mempunyai jenggot, jadi muka bakal alami kelembapan yang alami hingga dapat kurangi tingkat penuaan. Diluar itu faedahnya yaitu sebagai penghambat dari angin maupun hawa dingin yang bikin kulit muka jadi kering.

4. Dapat Melawan Batuk
Faedah yang dirasa untuk kesehatan pada yang memiliki jenggot yaitu dapat melawan batuk yang meradang. Ini lantaran daerah di sekitaran jenggot seperti di leher bakal mempunyai suhu yang hangat hingga dapat melawan pilek. Menurut Carol Walker, rambut jadikan kita tetaplah hangat serta jadi penahan dinginnya cuaca.

5. Terlepas Dari Kulit Yang Kemerahan Serta Infeksi
Dengan tak mencukurnya bakal bikin lelaki terlepas dari ruam merah yang mengganggu muka. Menurut konsultan Dermatologis di London Skin and Hair Clinic, Dr Martin Wade mengatakan kalau pisau cukur bakal bikin kulit jadi kemerahan hingga begitu mujur pria dapat pelihara jenggot.

Sebenarnya Allah serta RasulNya tak menyarankan suatu hal bila tak ada kebaikan di dalamnya. Demikian juga dengan pelihara jenggot yang nyatanya dalam bagian kesehatan mengandung banyak faedah.

Karenanya patutlah kita ikuti saran Rasulullah dalam sabdanya, “Potong pendek kumis serta biarlah (memelihara) jenggot. ” (HR Muslim)

Mudah-mudahan beberapa golongan lelaki muslim semua dapat ikuti sunah yang sudah Rasulullah sarankan. Aamiin

Wallahu A’lam

(Sumber: redaksione.com/2016/05/subhanallah-berjenggot-nyatanya-dapat.html)