Subhanallah...Khasiat Biji Alpukat Nyatanya Selangit, Walaupun Pahit Mampu Tuntaskan Segala Penyakit..!

Tanpa disadari, waktu konsumsi alpukat, kita sering buang sisi bijinya. Walau sebenarnya biji alpukat masihlah bisa digunakan. 

Tidak cuma sebagai bibit baru tetapi sebagai alternatif bahan kecantikan serta penyembuhan tradisional. Para Netizen juga bisa mengolahnya dengan mudah. Biji berwarna coklat, keras serta pahit itu masihlah dapat dikulik khasiatnya, nutrisi yang terdapat dalam biji alpukat tidak kalah hebat dengan daging buahnya. 

Biji ini sudah lama dipakai sebagai obat tradisional oleh orang-orang di negara Meksiko serta suku Indian Amerika. Riset terbaru yang dikerjakan oleh Dabas Det. al., serta diterbitkan oleh Current Pharmaceutical Design (Vol. 9) mengatakan kalau biji alpukat bisa bermanfaat dalam pengobatan hipertensi, kondisi peradangan serta diabetes. Bahkan juga biji ini sering dikonsumsi oleh Dr. Tom Wu, N. M. D, pasien kanker paru-paru yang sembuh berkat pola hidup sehatnya. 

Biji alpukat dapat dibuktikan mempunyai aktivitas anti-oksidan serta kandungan fenol yang tambah lebih tinggi dari pada sisi lain yang bisa dikonsumsi. Nah lo! Tidak heran kan bila dokter sekelas dunia saja menyarankan kita tidak untuk melupakan sajian smoothie biji alpukat setiap harinya. 

Nah, buat yang tertarik menginginkan bikin smoothie biji alpukat, bisa memulai memproses biji alpukat jadi bubuk biji alpukat. 

Langkah Mengelola Biji Alpukat 

Bersihkan 2-3 biji alpukat dengan air bersih lalu irislah tipis. 
Bila matahari bercahaya terik, gunakan untuk menjemur irisan biji alpukat. Pengeringan alami bakal kurangi tumbuhnya jamur.
  
Bila tidak ada matahari atau langit tengah berawan seperti sekarang ini jadi irisan bisa disangrai atau dioven. Bila keadaannya tak sangat mungkin semuanya jadi dapat segera dihaluskan namun bubuk yang telah jadi mesti sering dijemur serta diangin-anginkan ya.
  
Setelah itu sediakan chopper sebagai penghalus. Baiknya sedikit untuk sedikit irisan biji dihaluskan. Sisihkan serta ayak. Sisi yang masihlah kasar bisa dihaluskan kembali. 
Taruh bubuk ini ditempat yang kering serta tidak mudah dimasuki serangga. Mudah kan langkah membuatnya. 

Sesudah peroleh bubuk biji alpukat, Anda bisa mengolahnya jadi smoothie sehat. Yaitu mencampurkan bubuk biji alpukat dengan buah fresh seperti pisang, apel, nanas serta jeruk nipis plus madu. Buah yang diambil baiknya yang memiliki kandungan rasa manis. Maksudnya supaya rasa pahit yang terdapat dalam bubuk biji alpukat bisa menyusut. Ehm.. janganlah kaget ya waktu mencicipi minuman ini akan merasa pahit enak. Pahit - sepetnya datang dari zat tanin yang juga kita jumpai di daun jambu biji serta daun teh. Enaknya pasti datang dari keinginan sehat kita. 

Nah, selain smoothie, ada langkah lain yang dapat kita gunakan dari bubuk biji alpukat ini, yakni untuk menjaga kecantikan muka. Bila umum bersihkan muka dengan su*su pembersih umum jadi coba dengan mencampurkan bubuk biji alpukat ke pembersih kita. Setelah itu bersihkan dengan kapas seperti umum. Scrub ini begitu baik untuk menjaga kulit muka. Sudah pasti lantaran kandungan hebat dalam biji alpukat tadi. 

Ada lagi yang butuh kita kenali nih, kandungan serat dalam biji alpukat melebihi serat yang dipunyai oatmeal. Jadi bila satu diantara keluarga kita mempunyai penyakit jantung, sebaiknya untuk coba menggantikan oatmeal dengan biji ini.

Selain khasiat diatas, biji ini dapat juga menangani diare, permasalahan pencernaan, k3ncing manis, antitumor, serta menangani sakit gigi lantaran berlubang juga mengusir ketombe. 

Subhanallah ya... Allah menciptakan suatu hal yang selalu mengandung faedah untuk ummatnya. Mudah-mudahan berguna.