7 Makanan Sehat Ini Ternyata Bisa Berbahaya Bagi Tubuh


7 Makanan Sehat Ini Ternyata Bisa Berbahaya Bagi Tubuh - Taukah anda, makanan sehat yang sering kita anggap sehat ternyata bisa dapat menjadi pembunuh diam-diam pada tubuh kita. Entah karena asal dari makanan itu atau cara kita mengkongsumsi atau mengolah makanan yang sebenarnya sehat menjadi tidak sehat. Berikut ini 7 makanan yang kita anggap sehat tetapi bisa menjadi pembunuh pada tubuh.

1. Minyak zaitun
Minyak zaitun yang kaya akan manfaat ini ternyata bisa membahayakan bagi tubuh. Jika anda menggunakan minyak zaitun untuk menggoreng telur, steak atau makanan apa saja yang anda santap, minyak zaitun dapat membuat makanan yang lezat jadi beracun. Ketika minyak zaitun dipananaskan, maka zat yang terkandung di dalamnya berubah menjadi zat karsinogenik. Zat Karsinogenik dapat mengendap dan merusak organ paru-paru karena zat ini zat yang terdapat pada rokok. Sehingga paru-paru menjadi berlubang dan menyebabkan kanker.

2. Seledri
Jangan pernah sekali-kali anda memasukkan seledri ke dalam kuah sup yang masih dalam kondisi dimasak. Seledri akan melepaskan nitrit yang berbahaya, beracun bagi tubuh.

3. Jamur
Sama seperti seledri, jika anda memanaskan jamur terlalu lama dapat membuat jamur menjadi beracun. Cukuplah anda memasaknya sekali saja.

4. Almond
Hati-hati dalam memilih almond. Bila anda asal memilihnya, bisa saja almond yang anda dapatkan itu merupakan almond liar yang mengandung zat sianiada. Zat sianida merupakan bahan kita berbentuk kristal kubus atau serbuk, zat ini mematikan bagi tubuh.

5. Kentang
Kentang dapat digunakan sebagai pengganti nasi demi memenuhi karbohidrat dalam tubuh. Namun, hati-hati dalam memilih kentang. Jangan anda sekali-kali menggunakan kentang hijau, karena kentang hijau mengandung racun yang di kenal sebagai solanin. Solanin adalah racun kelompok glikoalkoloid yang dapat ditemukan pada kentang.

6. Margarin
Ada banyak senyawa yang tidak sehat yang terkandung dalam margarin. Menurut sejumblah penelitian, margarin mengandung heksana. Heksana adalah senyawa hidrokarbon, bahan kimia industri yang memiliki efek toksik.

7. Buah Apel
Biji apel mengandung amygdalin dalam jumblah kecil, yang menyatu dengan enzim pencernaan akan menghasilkan hidrogen sianida. Hidrogen sianida dapat membunuh orang dewasa dalam beberapa menit bila dikonsumsi dalam jumblah yang besar. Karenanya hindari menelan biji apel saat mengonsumsi buah ini.