7 Khasiat dan Manfaat Semut Jepang Bagi Kesehatan


7 Khasiat dan Manfaat Semut Jepang Bagi Kesehatan - Semut Jepang, serangga ini sangat populer dikalangan masyarakat, banyak masyarakat yang membudidaya semut ini karna dapat di percaya mempunyai manfaat besar untuk kesehatan dan pengobatan. Berbeda dengan semut yang sering kita jumpai dirumah atau di berbagai tempat, dilihat dari segi fisik semut ini lebih besar dan lebih berisi. Dari hasil peneletian semut jepang mengandung berbagai kandungan yang ternyata mempunyai manfaat untuk mengobati berbagai penyakit. Beberapa kandungan tersebut diantaranya yakni Protein, Asam Amino, Asam Laktat, Asam Hialuronat, Enzym Hmes, dan masih banyak lagi.

Semut Jepang dapat dipercaya mengobati penyakit diabetes dan kolesterol tinggi. Berikut ini 7 manfaat semut jepang untuk kesehatan dan pengobatan.

1. Mengatur kadar kolesterol
Kolesterol memang dibutuhkan oleh tubuh kita tetapi tidak sedikit dari kita yang mengkonsumsi kolesterol terlalu berlebihan. Seperti mengkonsumsi makanan – makanan bersantan ataupun makanan laut. Semut Jepang dapat membantu mengaturnya baik bagi penderita kolesterol tinggi maupun normal.

2. Mengobati diabetes
Apabila anda menderita diabetes, tidak ada salahnya mengobatinya dengan semut Jepang. Caranya yakni dengan mengonsumsi 3-5 semut untuk minum - 2 kali sehari (3 hari konsumsi seminggu).
Setelah itu diperiksa kadar gula anda jika normal cukup 1 semut sehari (perminggu 3 hari konsumsi).

3. Pengobatan pada penderita Hati
Caranya yakni dengan mengonsumsi 3-5 semut untuk minum - 2 kali sehari (3 hari konsumsi seminggu). Jika kondisinya mulai membaik minum 2 semut sehari (3 hari konsumsi seminggu).

4. Bagi penderita asam urat
Cara mengobati asam urat dengan semut jepang yakni minum 2-3 semut untuk minum - 2 kali sehari (3 hari konsumsi seminggu). Setelah dirasa membaik selanjutnya per-hari 1 semut - (3 hari konsumsi seminggu).

5. Mengobati stroke
Cara mengobati stroke dengan semut jepang yakni minum 5-7 semut untuk diminum – 2 kali sehari (3 hari selama seminggu). Minggu ke-2 minum 5 ekor semut - 2 kali sehari (3 hari selama seminggu).

Apabila kondisi sudah membaik cukup dengan minum 2 ekor semut - 2 kali sehari (3 hari selama seminggu).

6. Mengatur tekanan darah
Manfaat lainnya adalah mengatur tekanan darah dalam tubuh. Zat enzim dalam semut Jepang akan membantu mengatur tekanan darah seperti tekanan darah tinggi yang akan berlanjut ke penyakit lainnya.

7. Memberi tambahan visalitas
Untuk anda yang memiliki aktivitas yang padat misalnya membutuhkan energi ekstra dalam berkegiatan rutin, semut Jepang dapat menjadi vitamin dalam tubuh yang menambah vitalitas baik pria ataupun wanita. Sehingga akan menambah stamina dan kekuatan dalam tubuh.