5 Cara Mudah Meningkatkan Daya Ingat Otak

Memiliki daya ingat yang tinggi merupakan impian semua orang, dari dewasa, remaja sampai anak-anak. Banyak orang tua yang ingin anaknya memiliki kecerdasan otak yang tinggi dan kemampuan daya ingat yang kuat supaya berprestasi dalam bidang studinya. Pada kali ini akan kita bahas tips mudah untuk kamu yang ingin meningkatkan atau memeliki daya ingat otak yang tinggi.



1. Menerapkan pola hidup sehat
Pola hidup sehat perlu diperhatikan untuk untuk menjaga kesehatan otak anda, makanan seperti apa yg cocok untuk menjaga kesehatan otak? 4 Sehat 5 Sempurna cocok untuk anda yang ingin menjaga kesehatan otak, baca disini. Ada juga gandum, teh hijau, brokoli, minyak ikan, coklat dan kacang kacangan beberapa makanan yang sangat baik untuk kesehatan otak anda.

2. Mendengarkan musik MP3
Pernah ga sih mendengarkan lagu MP3 terus diulang-ulang saking enak di dengarnya itu lagu hehe ? lama kelamaan pasti anda tidak sengaja menyanyikan salah satu lirik lagu tersebut mau di jalan, dikamar tidur bahkan dikamar mandi hehe. Nahh metode ini dapat meningkatkan daya ingat otak anda.

3. Bermain games Puzzle
Teka-teki silang dan Sebagainya yang bisa membuat otak berpikir Tips ini juga mampu meningkatnya daya ingat otak anda, dengan bermain puzzle ataupun teka-teki silang anda akan selalu berusaha mengingat sesuatu, tips ini berguna untuk mengasah daya ingat otak anda.

4. Mengingat kembali
Coba anda sesekali hafalkan daftar kata yang bervariasi dalam buku, lalu ingat kata itu dan coba sebutkan tanpa melihat buku. Tips ini juga dapat mengukur kekuatan daya ingat otak anda.

5. Minum Air putih yang cukup
Manfaat Air Putih Untuk kesehatan memang sangat banyak, air putih dapat digunakan untuk mengobati berbagai penyakit berbahaya atau mencegah terjadinya penyakit yang tidak diinginkan. Perlu diketahui air putih sangat berguna untuk mempertajam daya ingat otak anda, Idealnya minum air putih 2.5-3 liter setiap harinya.