INI DIA CAMAT TERMISKIN DI INDONESIA... TINGGAL DI RUMAH KAYU YANG REOT MIRIP KANDANG AYAM.


Pengabdian sosok seorang pegawai negeri sipil (PNS) yang sudah bertugas kurang lebih selama 20 tahun, ini dia, Usman. A.s.Pd, seorang Camat di Kecamatan Andowia Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara, dirinya belum memiliki rumah layak huni. Padahal dia sudah mengabdi sebagai camat selama 7 tahun.
Minimnya perhatian Pemerintah Kabupaten Konut terhadap pegawai negeri sipil, yang selayaknya mendapat bantuan rumah dinas, namun apa yang dirasakan oleh Camat ini, hanya bisa menahan kesabaran.
Ketika media ini menyambangi rumah kedian Camat Andowia Usman.A.s.Pd, dia menjelaskan, ” Saya sudah 20 tahun menjadi PNS dan 7 tahun jadi camat, namun kepedulian pemkab hingga saat ini belum ada untuk membantu kita, “ungkapnya.
Jika kita melihat rumah yang didiami oleh camat andowia sangat memperhantinkan, hal ini juga jadi penbicaraan di kalangan masyarakat khususnya di kecamatan Andowia.
“Biarpun hal ini sudah ramai dibicarakan oleh fublik, namun Usman menyambut dengan senyuman dan tawa, meskipun itu sakit rasanya, “Jelasnya.
Sosok seorang camat Andowia yang patut dijadikan aspirasi masyarakat.
“Sejauh ini, dimana kepedulian pemkab konut untuk membantu dan memberikan pasilitas rumah untuk seorang camat Andowia. Padahal dirinya juga ingin seperti teman-temannya camat yang sudah memiliki rumah yang memadai, bisa menampung keluarga, “tuturnya dengan nada sedih.
Lanjutnya lagi, apalagi rumah yang dimiliki saat ini tak lebih seperti rumah kandang ayam, dan bahkan lahan yang disiapkan oleh pemerintah daerah untuk membangun rumah sejauh ini belum di bebaskan. ” masih pantaskah ada seorang camat yang termiskin di Indonesia”. [Arief.s]

Sumber : https://www.sidaknews.com