Manfaat Dan Khasiat Tanaman Cakar Ayam Untuk Kesehatan

Manfaat Dan Khasiat Tanaman Cakar Ayam Untuk Kesehatan - Cakar ayam merupakan salah satu jenis tanaman hias yang berkhasiat obat dan dapat dengan mudah kita temukan. Selain menjadi Apotik Hidup, Cakar ayam juga mampu menyjikan kindahan pada taman atau rumah dengan menggunakan media tanam pot. Dan Masih dalam Klasifikasi Kerajaan Plantae, Cakar Ayam ini mempunyai Nama panggilan yang berbeda pada setiap wilayah. Salah satunya adalah : Rumput solo, Pakurane, Sikili watu, dan juga juanbai.

Ciri dari tanaman ini adalah bentuk daunnya yang hampir sama dengan ceker ayam atau cakar ayam. Mempunyai ketinggian sekitar 50cm dan daunnya berwarna hijau muda. Namun yang jadi pertanyaan disini adalah : Apa saja kandungan senyawa kimia pada cakar ayam? Dan Apa saja khasiat yang bisa didapat untuk kesehatan tubuh? Yuk kita cari tahu jawabannya dibawah ini!
Manfaat Dan Khasiat Tanaman Cakar Ayam Untuk Kesehatan
Kandungan Kimia alami pada Cakar ayam sangat identik dengan Saponin, Namun masih ada juga kandungan ain seperti : Alkaloid, Flavonoid, Dan juga Phytosterol. Dan untuk pemanfaatan, Biasanya tanaman ini dijadikan bahan pelengkap untuk bahan jamu. Entah itu dalam keadaan segar maupun kering.

Manfaat Dan Khasiat Tanaman Cakar Ayam Untuk Kesehatan :
  • Mengeluarkan racun dari tubuh (antiracun).
  • Antipretik yang mampu menurunkan panas atau demam.
  • Bersifat antikanker / penangkal kanker atau tumor.
  • Mengobati pembengkakan atau peradangan.
  • Mengehntikan pendarahan (nemomastik).
  • dll.
Tanaman ini dianggap sebagai ramuan rahasia jamu racikan dari madura. jadi bagaimana? apa anda masih ragu mengenai fungsi dan kegunaan Tanaman Cakar Ayam? Mungkin anda salah besar jika tidak memaksimalkan salah satu Tanaman Obat atau apotik hidup yang satu ini.

Nah itu saja dari kami, Semoga Manfaat Dan Khasiat Tanaman Cakar Ayam Untuk Kesehatan ini bisa membantu dan berguna bagi orang banyak. Untuk informasi lebih lengkap mengenai tanaman obat yang lain, silahkan cek pada related post dibawah! Terima kasih dan selamat membaca!