Inilah Manfaat Teh Untuk Kesehatan Tubuh Kita


Teh adalah minuman yang mengandung kafein, teh minuman yang banyak dinimakti dikalangan orang dewasa, remaja bahkan anak-anak pun menyukai minuman ini. Minuman ini biasanya dinikmati pada saat udara dingin berguna untuk menghangatkan tubuh, ada banyak manfaat yang terkandung dalam teh, dan akan kita bahas pada kesempatan kali ini.


1. Teh Mengandung kafein dapat membantu dalam mengurangi resiko terkena diabetes, kandungan kafein dalam teh sangat bermanfaat untuk mengrurangi resiko terkena diabetes.

2. Membantu meningkatkan kesehatan gigi, kandungan zat Polifenol sangat efektif sebagai pembunuh dan mengurangi plak yang menempel pada gigi, menguatkan gigi, dan menjadikan gigi tampak lebih sehat. Jadi minum teh ini sangat bermanfaat pada gigi.

3. Meningkatkan metabolisme tubuh, teh mengandung Polifenol dan dapat bermanfaat untuk meningkatkan pengeluaran energi dalam tubuh karena teh bersifat menghangatkan tubuh.

4. Menangkal dari kanker, antioksidan yang ditemukan dalam teh memiliki efek melawan kanker. Tetapi sampai saat ini manfaat teh untuk menangkal kanker ini masih belum menyakinkan, karena masih dalam proses penelitian.

5. Memiliki kandungan kafein, yang dapat mengurangi rasa kantuk, sama halnya dengan kopi. Tidak heran jika kamu setelah minum teh akan hilang rasa kantuk.

6. Mengurangi resiko terkena penyakit jantung dan stroke, Lagi-lagi kandungan polifenol pada teh sangatlah bermanfaat. Kandungan Polifenol pada teh dapat membantu menurunkan kadar kolesterol dan tekanan gula darah, yang merupakan salah satu penyebab dari penyakit jantung dan stroke.

7. Menurunkan berat badan, Ekstark teh hijau benar-benar dapat mengganggu pembentukan lemak dalam tubuh yang dapat menambah berat badan.

8. Meningkatkan Mood, buat kamu yang lagi stress dalam bekerja secangkir teh hitam adalah senjata ampuh untuk meningkatkan mood kamu dalam bekerja. Teh hitam membantu dalam mengurangi kadar hormon stress, enam bulan konsumsi teh hitam dapat menurunkan tekanan darah sistolik.