Katakan di Orang Tua Anda Inilah Obat Ampuh Untuk Diabetes Sudah Teruji Ilmiah Dengan Tanaman Okra Begini Caranya.

Tanaman Okra (Abelmoschus Esculentus) belum banyak dikenal di negara kita, walaupun itu belakangan ini nama Okra ini mulai banyak dikenal, terutama di Jakarta yang sudah gencar mengedar berita bila tanaman Okra demikian baik untuk pasien diabetes karena demikian ampuh turunkan kandungan gula darah. 


Okra atau Abelmoschus esculentus (terkadang disebutkan sebagai “jari-jari wanita”, “bamia” atau “bhindi”) 

Manfaat tanaman Okra untuk kesehatan yakni yaitu makanan yang dapat mengontrol diabetes tipe 2. Okra kaya kalium, memiliki banyak vitamin dan mineral dan hampir bebas kalori. 

Beberapa penelitian telah perlihatkan bila okra dapat membantu mengobati diabetes. 

Dalam satu studi pada tanaman Okra dan pada hewan diterbitkan dalam satu Journal of Pharmacy & BioAllied, ini ditangani oleh sebagian peneliti dari India dengan menggunakan tikus yang telah diinduksi dengan diabetes. Studi ini dapatkan bila biji dan kulit dari okra memiliki karakter anti-diabetes yang menyebabkan tikus tetaplah stabil tingkat-glukosa darah yang mengakibatkan perhatian paling utama dalam semua hewan dengan tanda-tanda diabetes, termasuk manusia. 

Dalam penelitian ini polong okra direndam di air dan diberikan dalam satu group tikus, sedang group kontrol terima jalan keluar dari Na-karboksimetilselulosa (CMC – gum selulosa ; turunan selulosa sering digunakan sebagai ingint4l). Hasil penelitian perlihatkan bila okra membantu kurangi penyerapan glukosa dan turunkan kandungan gula darah pada tikus. 

Demikian pula, satu studi yang ditangani oleh tim peneliti dari Vishwabharthi Sekolah Tinggi Pengetahuan Farmasi dan diterbitkan dalam International Journal of Research in Farmasi dan Kimia dapatkan bila ekstrak okra memiliki dampak anti-diabetes pada kelinci. Selama rentang waktu sepuluh hari, tingkat okra bertahap dikurangi kandungan glukosa darah pada group uji coba kelinci, sebanding dengan pengurangan yang karena oleh obat diabetes popular, metformin. 
Langkah Buat Air Okra untuk Mengobati Diabetes 

Tanaman Okra sembuhkan Diabetes dalam satu Kajian Ilmiah dan Terapinya 

Beberapa orang mengklaim bila air rendaman okra, yang dikonsumsi keseharian, dapat membantu menghindar penyakit diabetes dan memulihkan kesehatan pada pasien yang diet untuk melindungi kandungan gula darah mereka normal. Itu di sini langkah untuk mempersiapkan : 
Tanaman Okra sembuhkan Diabetes dalam satu Kajian Ilmiah dan Terapinya 

Langkah memproses Okra untuk mengobati diabetes seperti berikut : 

1. Tetapkan atau belilah Okra yang agak muda. 
2. Siapkan 1 buah Okra (apabila begitu kecil bisa gunakan 2 Okra). Okranya dirajang halus atau dipotong-potong seperti gambar di atas. 
3. Rendam dengan satu gelas air nimum, ditutup dan ditinggalkan satu malam. 
4. Minumlah waktu pagi hari sebelumnya sarapan atau dalam kondisi perut kosong.  
5. Lalukan keseharian selama 2 – 3 bln.. 

Catatan : 

Air rendaman Okra akan jadi lendir (putih telur), gunakan saringan kasar untuk menyaring air rendamannya. 

Ampasnya bisa Anda rendam kembali dengan satu gelas air minum dan rendamannya bisa Anda minum sore harinya. 

Air rendaman (lendir Okra) tak berbau dan tidak ada rasa apapun. 
Rasa Okra seperti mentimun tetapi agak sepet dan dapat dikonsumsi apabila anda menyenanginya sebagai lalap. 

Periksalah kandungan gula Anda setiap pagi selama Anda minum air Okra ini untuk tahu apakah membawa manfaat untuk Anda atau tidak. 
sekian info ini semoga bermanfaat dan berguna untuk kita semua dan jangan sampai lupa di berbagi keteman teman yang lain