TOLONG DI SEBAR KAN.!!!!!!!!!!!! MULAI SAAT INI BERHENTILAH MELETAKKAN PONSEL DI DEKAT KEPALA KITA SAAT SEDANG TIDUR, RADIASINYA SANGAT BERBAHAYA ((SEBAGAI RASA KEPEDULIAN KITA PADA SESEMA TOLONG SEBARKAN INFO INI))

Selekasnya tinggalkan rutinitas menempatkan telephone genggam, handphone, di sekitar kepala atau badan saat tengah di-charge, dapat mengakibatkan tubuh terkena radiasi yg tak ada sadar mengganggu kualitas tidur. Di ambil dari meetdoctor. com, untuk kurangi dampak tidak baik dari handphone saat Anda tidur, itu beberapa hal yang butuh dikerjakan antar lain : 


1. Upayakan untuk menyimpan handphone atau alat-alat elektronik yang lain di ruang kecuali ruangan tidur. 

2. Letakkan handphone Anda di perabot terkecuali tempat tidur yang ada di dalam kamar, untuk berikan jarak dari radiasi handphone yang kemungkinan saja tentang tubuh. 

3. Ubah pengaturan handphone jadi airplane model bila Anda selalu ingin meletakkan handphone di dekat Anda untuk alarm waktu pagi hari. Dengan cara tersebut, radiasi dari handphone hanya akan jalan melalui langkah minimal. 

4. Ubah ketergantungan pada handphone dengan sedikit untuk sedikit kurangi waktu mengecek 
Anda harus menjauhi handphone di atas jam 11 malam, mengapa? tubuh membutuhkan sistem pemulihan alami dengan tidur yg tidak terganggu radiasi berbentuk apapun ketika itu. 

Rasa cemas dan penasaran untuk mengecek handphone sebelum dan sepanjang tidur juga harus dikontr0l supaya tidur nyenyak dapat terwujud dengan lebih mudah. 

Menurut penelitian, handphone jenis apapun dapat mengeluarkan radiasi elektromagnetik yang dapat menunda serta mengganggu tidur 

yang berkualitas. Radiasi dari handphone dapat mengganggu kemampuan tubuh untuk kerjakan perbaikan kerrusakan yang jalan dari aktivitas tubuh selama sepanjang hari. 
Selain itu, penelitian lain yang diakukan oleh Institut Teknologi Massachusetts atau MIT tunjukkan ada dampak radiasi telephone genggam yang bisa merubah sistem stres di dalam otak. 
Bukan hanya menghantarkan radiasi selekasnya pada sistem penyusunan stres, handphone bisa pula tingkatkan kandungan stres dengan frekuensi penelusuran handphone terus menerus, menelusuri semasing aplikasi yang dimiliki dengan kecemasan yg tidak disadari senantiasa berjalan sehari-hari. 

Kebiasaan ini buat tubuh senantiasa terbangun dan tidak bisa enjoy untuk benar-benar tertidur nyenyak. Waktu yang di butuhkan menggunakan handphone sebelum tidur dapat juga dibuktikan bisa memperpanjang waktu yang dibutuhkan sebelum masuk ke fase tidur yang terdalam. 
Otomatis, keadaan ini dapat mengubah kemampuan berkonsentrasi seseorang saat terbangun dan tingkatkan kecenderungan emosi yg tidak stabil dalam periode waktu pendek maupun panjang. 

Untuk anak-anak dan remaja yang masih dalam waktu perubahan, dan butuh semakin banyak waktu tidur dari pada orang dewasa, peluang posisi handphone diletakkan di dekat kepala akan semakin besar, di banding pada orang dewasa, karena ada step kecanduan. 

Hal semacam ini semakin jadi kemungkinan besar perubahan mood yang mencolok, perubahan kepribadian, munculnya tanda tanda yang sama saja dengan ADHD serta tingginya angka depresi pada anak-anak. (dr Rahajeng AP/meetdoctor