Anda Perlu Tahu !!! Begini Cara Membedakan Mentega Dan Margarine Serta Kegunaan nya.....??

Letak perbedaannya mentega dan margarine yaitu seperti berikut seperti diambil dari Brilio. net. 


Bahan Baku 
Walaupun terlihat sama, kenyataannya margarin serta mentega terbuat berbahan baku yang tidak sama. Margarin di buat dari lemak nabati atau minyak tumbuhan digabung dengan garam serta beberapa bahan yang lain. Beberapa bahan ini lalu digabung serta melalui sistem hydrogenasi waktu di buat. 

Sementara Mentega, terbuat dari lemak susu hewan yang diolah dengan sebagian penambahan bahan seperti garam serta air. Lantaran terbuat dari lemak hewani, aroma mentega lebih taj4m serta menggugah selera. 

Perbedaan Tekstur serta Rasa 
Dilihat dari teksturnya, margarin berupa lebih padat dari pada mentega serta mempunyai pengemulsi dengan kemampuan yang lebih baik. Lalu dari warna, margarin berwarna kuning jelas, sementara mentega berwarna kuning pucat. Dalam suhu ruangan margarin tak mudah meleleh serta lebih tahan lama. Setelah itu dari masalah rasa, mentega merasa lebih gurih sedang margarin rasanya cenderung lebih asin. 

Kandungan Gizi 

 Dari kandungan gizi, mentega yang terbuat dari lemak hewani mengandung vitamin A, D, E, serta K dan tak larut di air. Dengan kandungan lemak hewaninya yang banyak, mentega dapat memberi dampak kenyang lebih lama. Sementara margarin lebih kaya vitamin A serta vitamin E dan meng4ndung lebih sedikit lemak di banding mentega. Selain itu margarin juga meng4ndung banyak lemak tidak jenuh yang kaya omega-3 serta omega-6 yang baik untuk kesehatan. Tetapi, butuh di ketahui sebagian jenis margarin juga meng4ndung lemak trans yang disebut kolesterol jahat. 

Kegunaan 
Mentega begitu pas bila menginginkan membuat kue kering yang garing sekalian lembut. Terkecuali teksturnya semakin bagus serta aromanya lebih harum, kue yang di buat memakai mentega juga akan lebih tahan lama. 

Sementara margarin begitu pas dipakai untuk membuar beragam jenis kue basah. Pemakaian yang lain, margarin seringkali dipakai untuk memasak seperti menumis serta menggoreng. Hasil gorengan yang diperoleh lebih renyah serta lebih gurih dibanding dengan minyak goreng cair konvensional. Selain itu, hasil gorengannya juga lebih garing tanpa ada tersisa tetesan minyak. 

Panduan Untuk Keduanya 
Ketika memakai margarin untuk menumis, baiknya tak memberikan garam lantaran rasa margarin telah asin. Setelah itu untuk mentega, lantaran mudah sekali tengik, cermati dengan cermat tanggal kedaluwarsa yang terdaftar pada kemasan. 

Lalu bila tak habis sekali gunakan, menyimpan margarin atau mentega ditempat yang sejuk serta tak terkena sinar matahari segera dapat melindungi tekstur dan kualitas keduanya