Alhamdulillah!!Gak Pakai Kartu-Kartuan, Habibie Persilakan Pasien Miskin Berobat Gratis di RS Ginjalnya....(( Yuk Di Sebarluaskan ))

BJ Habibie meresmikan gedung baru Rumah Sakit Khusus Ginjal (RSKG) Ny RA Habibie, Senin (8/8). Menurut Habibie, pasien miskin yang datang ke rumah sakitnya dapat berobat gratis. 


 " Bila memanglah tak dapat membiayai, dia bisa (berobat) dengan bebrapa hanya. Ya, memanglah kriteria gitu. Itu kriteria dari ibu saya serta yang melanjutkan adik kandung saya, " tutur Habibie pada wartawan, Senin (8/8). 

Menurut Habibie, masyarakat yang tidak miliki apa-apa silahkan datang serta diperiksa. ‬ Harapannya, RS Ginjal itu dapat benar-benar menolong sumber daya manusia Indonesia supaya kesehatannya baik. " Serta dapat betul-betul bekerja produktif serta jadi unggul, " katanya. ‬ 

Habibie menjelaskan, sesungguhnya yang mahal dalam sistem bersihkan d4rah yaitu cairannya. RS Ny RA Habibie telah mempunyai tehnologi untuk membuat cairan sendiri. Bahkan juga, pihaknya telah menolong sebagian kabupaten yang dengan cara statistik di daerah itu banyak menderita gagal ginjal. 

 " Diberi mesinnya bebrapa hanya serta diberi cair4nnya, namun datang kesini, di ambil, " tuturnya. 

 Bahkan juga, dia menyampaikan bila ada petugas di daerah yang perlu dididik, rumah sakitnya siap memberi pelatihan. " Kita didik di sini‬. Bila antar (cairannya--Red), kita tidak kuat, " katanya. 

RS Ginjal ini, Habibie menyampaikan, ada dua yang besar, yaitu di Bandung serta Batam. Saat ini, yang ketiga masih dalam sistem pembuatan dengan mengambil lokasi di Gorontalo. " Ada pula untuk mata, di Bogor. Kita bantu keluarga di Indonesia sebagai mata air, " katanya. 

Habibie menyampaikan, dia menginginkan menyumbangkan karya nyata untuk pembangunan bangsanya. Menurutnya, semua orang juga mesti berupaya jadi mata air. " Bila setiap keluarga jadi mata air, Indonesia bakal semakin tenteram, " katanya. 

Habibie menyampaikan janganlah menyerahkan semuanya masalah pada pemerintah. Sebab, masyarakat malah dapat lebih kuat bila saling menolong. 

Dalam acara peresmian rumah sakit itu, terkecuali dihibur musisi Cakra Khan serta hidangan lezat satai maranggi, acara seremonial juga ditandai dengan pemotongan tumpeng. Habibie memberi potongan tumpengnya pada Bupati Purwakarta yang juga Ketua DPD Golkar Jawa barat Dedi Mulyadi. 

‪Habibie beberapa kali mengatakan terima kasih pada Dedi yang telah berperan pada kehadiran rumah sakit spesial itu. Habibie juga memberikan pujian pada Dedi yang dapat menyinergikan pada agama, budaya, serta iptek dalam bangun Purwakarta. ‬ ‪ " Saya mengatakan terima kasih pada Pak Bupati yang selama ini telah banyak berperan serta bersinergi untuk kebaikan negeri ini, " katanya. ‬ 

RSKG Ny RA Habibie, adalah rumah sakit spesial jenis C dengan pelayanan hemodialisis yang dilengkapi 60 mesin. Rumah sakit berkapasitas 360 pasien ini melayani peserta BPJS sekitaran 97 %. Selesai peresmian gedung baru ini, RSKG Ny RA Habibie bakal dapat menjalankan 100 mesin dengan kapasitas 600 pasien. 
sumber:http://www.beritaviral.org/2016/08/gak-pakai-kartu-kartuan-habibie.html