Terungkaplah!!"Batuk "D4rah Tinggi"Rematik"Sakit Kepala"Jerawat"Bisul "Demam Dll " Terobati Semua Dengan Penemuan Baru Yang Jarang Di Ketahui Orang KETUMPANG AIR,Begini Caranya..

Tumbuhan ini sering kita temukan dihalaman rumah, nyatanya tumbuhan ini memiliki banyak manfaat untuk tubuh kita, diambil oleh SukaSaya. com dari sosmed lie lin malaysia tersebut penjelasan dari tumbuhan ini. 
Tumbuhan tropika semusim ini mudah didapati dikawasan-kawasan yang agak lembab serta agak terlindung dari cahaya matahari. Juga dikenali dengan nama saintifiknya Pepperomia pellucida. Meskipun ia mudah didapati tetapi tidak banyak yang tahu khasiatnya. 


Herba ini tumbuh menegak dengan ketinggian bisa mencapai satu kaki (25-30 cm). Batangnya dari jenis berair apabila patah airnya berwarna hijau muda. Daunnya berbentuk seperti daun sirih serta baunnya juga hampir sama. Daunnya agak bercahaya dibahagian atas serta agak kelabu dibahagian bawah. Buahnya bulat, begitu kecil serta berbentuk bujur serta saat buahnya masak berwarnah hijau muda serta coklat, memiliki sari minyak jika dimasak. Meskipun ia tak memperoleh perhatian di Malaysia tetapi dinegara bukanlah tropika seperti eropah, tumbuhan ini serta benihnya di jual dengan cara komersial. Ia dijadikan sayur serta salad. 

Manfaat : 
Bila di buat jus yang segar bisa mengobati jangkitan pada mata, batuk, kesakitan pund! k3nc!ng serta turunkan tekanan d4rah tinggi 
Daunnya meng4ndung bahan antibakteria yang bisa mengobati penyakit kulit seperti bisul, jerawat serta kulit melepuh. 
Tumbuhan ini dapat digunakan untuk menjaga athritis serta rheumatik selain itu tumbuhan ini dapat bermanfaat sebagai ngilu sendi serta sakit perut. 
Cairan dari batangnya juga digunakan untuk mengobati demam serta sakit kepala. 
Nah tersebut manfaat ketupang air yang sering kita jumpai. semoga bermanfaat