Manfaat Dan Keunggulan Buah Pepaya Bagi Kesehatan

Manfaat Dan Keunggulan Buah Pepaya Bagi Kesehatan - Pepaya yang mempunyai nama latin atau ilmiah Carica papaya ini masih dalam klasifikasi kerajaan plantae. Tanaman buah ini diduga berasal dari Meksiko dan juga Amerika Selatan. Pada buah yang masih muda, pepaya sering dijadikan sebagai sayur (Lodeh, Kuah dll), buah ranum bisa dijadikan rujak manis dan juga kalau sudah matang bisa langsung dikonsumsi. Rasa buahnya sangat manis dan sangat cocok dikonsumsi dalam keadaan dingin.
Manfaat Dan Keunggulan Buah Pepaya Bagi Kesehatan
Manfaat Dan Keunggulan Buah Pepaya Bagi Kesehatan
Deskripsi / Ciri dari tanaman pepaya terletak pada pohonnya yang berwarna putih lebih ke silver namun tidak mengkilap. Ketinggian mencapai hingga 5m, daun bertangkai panjang dan bentuknya lebar berjari kecil. Bunganya menggelantung berwarna putih kekuningan serta buahgnya menempel pada pohon bagian bawah tangkai daun. Namun yang jadi bahasan disini adalah mengenai apa saja manfaat serta fungsi buah pepaya untuk kesehatan. Oleh karena itu, untuk menyingkat waktu mungkin rangkuman dibawah ini bisa menjawabnya.

Manfaat Dan Keunggulan Buah Pepaya Bagi Kesehatan :
  • Menjaga kesehatan mata dan kejernihan pandangan.
  • Mengatasi sembelit(Susah BAB) dan memperlancar sistem pencernaan.
  • Mencegah sel kanker / tumor menjalar dalam tubuh.
  • Peluruh / memperlancar saluran kemih.
  • Mencegah dehidrasi atau kekurangan cairan.
  • Mengatasi wasir atau Ambeien.
  • dll.
Dari beberapa manfaat yang sudah disebutkan diatas, sebenarnya masih banyak lagi khasiat yang bisa didapat. Seperti halnya pada pengobatan tradisional yang terletak pada bunga, daun, dan juga akarnya. Namun untuk kali ini kami cukupkan dulu, mungkin lain kali kami akan mengupas secara detail mengenai apa saja kegunaan lain dari pohon pepaya tersebut.

Nah begitulah keterangan singkat tentang Manfaat Dan Keunggulan Buah Pepaya Bagi Kesehatan. Semoga bisa membantu dan berguna bagi orang banyak. Mengenai kurang lebihnya, silahkan tinggalkan komentar atau lihat juga artikel kami yang lain dengan mengklik related post dibawah. Terima kasih!