Manfaat dan Khasiat Bawang Putih Bagi Kesehatan

Manfaat dan Khasiat Bawang Putih Bagi Kesehatan – Bawang putih yang masih termasuk salah satu rempah ini ternyata juga mampu memberi dampak sehat bagi tubuh kita. Selain sebagai bumbu masakan, bawang putih bisa digunakan untuk obat alternatif yang mampu menyembuhkan penyakit yang mungkin menyerang tubuh kita. Masih dalam klasifikasi kerajaan Plantae, Bawang putih dikenal dengan nama latin atau ilmiah Allium Sativum. Dan sudah dikenal sejak jaman dahulu pada daerah Asia Tengah.
Manfaat dan Khasiat Bawang Putih Bagi Kesehatan
Manfaat dan Khasiat Bawang Putih Bagi Kesehatan
Pertanyaannya disini adalah : Apa manfaat bawang putih untuk kesehatan? Dan bagaimana cara menggunakan bawang putih untuk obat? Yuk kita lanjut saja membacanya.

Manfaat dan Khasiat Bawang Putih Bagi Kesehatan :
  • Menyembuhkan Kutil : Geprek bawang putih hingga pipih dan tempelkan pada kutil dengan menggunakan plester sebagai penahan. Diamkan sekitar setengah jam kemudian lepas. Dengan efek panas bawang putih, kutil aka menghitam dan terlepas keesokan harinya. 
  • Sebagai Antibotik : Banyak juga dari kalangan masyarakat yang percaya bahwa dengan mengkonsumsi bawang putih mentah maka akan terhindar dari penyakit seperti masuk angina, flu dan meriang. Caranya pun sangat sederhana, cukup kupas dan potong kecil-kecil dan ditelan. 
  • Sebagai Obat Sakit Gigi : Masyarakat juga mempercayai bawang putih ampuh untuk menghilangkan nyeri dan bengkak pada saat sakit gigi. Untuk langkah-langkah penggunaan, potong tipis dan usapkan pada daerah luar pipi yang sedang sakit gigi.
Sebenarnya dengan mengkonsumsi makanan yang menggunakan bawang putih sebagai bumbu, kita sudah bisa merasakan khasiatnya untuk kesehatan. Seperti contohnya tempe goreng, ikan laut dan pangan lain yang tentunya masih terkait.

Demikianlah rankuman sederhana mengenai Manfaat dan Khasiat Bawang Putih Bagi Kesehatan. Semoga apa yang kami bagi disini bisa berguna dan membantu orang banyak. Pelajari juga informasi seputar tanaman obat dari bumbu dapur dengan melihat related post dibawah. Terima kasih!