Kandungan Manfaat Dan Khasiat Ketumbar Bagi Kesehatan

Kandungan Manfaat Dan Khasiat Ketumbar Bagi Kesehatan - Siapa yang tidak kenal bumbu dapur yang satu ini. Ketumbar merupakan salah satu tumbuhan rempah yang paling banyak sekali digunakan dalam kehidupan sehari-hari. Salah satu contohnya ialah dijadikan bumbu untuk ikan goring yang sangat berguna untuk menghilangkan amis dan juga mampu menambah aroma menjadi lebih menggugah selera makan. Masih dalam klasifikasi kerajaan Plantae, ketumbar disebut dengan nama latin atau ilmiah Coriandrum Sativum. Dan diduga berasal dari Eropa Selatan. 
Kandungan Manfaat Dan Khasiat Ketumbar Bagi Kesehatan
Kandungan Manfaat Dan Khasiat Ketumbar Bagi Kesehatan
Ciri / Deskripsi :
Ketumbar mempunyai bentuk daun hampir sama dengan seledri atau juga wortel berwarna hijau bergerigi. Mencapai ketinggian hingga 1m. Dan bunganya manjemuk berbentuk payung tersusun rapi dengan warna putih dan merah muda. Sedangkan untuk buah, bentuknya bulat berwarna kuning kecokelatan dan mudah rontok jika sudah matang.

Nah yang jadi pertanyaan disini adalah : Apa saja kandungan kimia alami pada ketumbar? Dan apa saja manfaat serta khasiat ketumbar untuk kesehatan? Berikut jawaban singkatnya. Untuk kandungan, ketumbar mempunyai beberapa kimia seperti : Myrcene, a-terpinene, Ocimene, Dekanal, Desilaldehida, Trantridecen, Asam Petroselinat, p-simena, Kamfena, Felandren, Asam Oktadasenat, , Linalool, Geraniol, d-mannite, Sabinene, dan Skopoletin.

Kandungan Manfaat Dan Khasiat Ketumbar Bagi Kesehatan
:
* Penambah selera makan
* Mengeluarkan angin / mengobati kembung / Masuk angin (peluruh kentut).
* Melancarkan produksi ASI (pada ibu menyusui).
* Mempelancar sistem pencernaan.
* Melancarkan sirkulasi atau peredaran darah.
* Menurunkan Hipertensi atau tekanan darah tinggi.
* Meningkatkan stamina serta lemah syahwat pada pria.
* Meredakan sakit kepala / pusing.
* Mengurangi mual dan muntah-muntah.
* Obat alami untuk wasir / Ambeien.
* Mencegah peradangan pada lambung.
* Menyembuhkan radang payudara dan campak.
* Meredakan meriang atau masuk angina.
* Mengatasi Influenza
* dll.

Demikianlah beberapa rangkuman mengenai Kandungan Manfaat Dan Khasiat Ketumbar Bagi Kesehatan. Semoga bisa membantu dan berguna bagi orang banyak. Untuk informasi lain, silahkan cek pada related post dibawah! Terima kasih!