Manfaat Serta Khasiat Akar Binasa Bagi Kesehatan

Manfaat dan Khasiat Akar Binasa - Tanaman obat yang satu ini memang jarang dikenal sebab namanya yang aneh dan cukup asing bagi telinga kita. Namun dengan melihat bentuk serta ciri dari tumbuhan ini, mungkin anda mengenal dan sering juga melihatnya, Oleh karena hal itu, disini kami akan mencoba mengupas dan memberi keterangan sedikit mengenai Tanaman Obat Dari Akar Binasa.
Manfaat Serta Khasiat Akar Binasa Bagi Kesehatan
Manfaat Serta Khasiat Akar Binasa Bagi Kesehatan
Akar Binasa merupakan salah satu dari marga klasifikasi Plantae dan mempunyai nama latin atau ilmiah Plumbago indica. Dan pada beberapa wilayah, Akar Binasa sering diebut juga dengan sebutan Ceraka merah atau mehulatu. Tanaman ini diduga berasal dari Asia Tengara sehingga tidak heran jika di Negara kita Indonesia sering sekalidijumpai dan mudah didapat.

Kandungan utama yang terdapat pada Akar Binasa adalah Plumbagin dan Plumbagon, kedua zat tersebut merupakan racun yang juga cukp berbahaya bagi manusia. Namun dengan penanganan dan juga penggunaan yang tepat, maka tumbuhan ini juga membawa pengaruh baik bagi kesehatan kita.

Adapun beberapa manfaat dan Khasiat Akar Binasa yang bisa kami sebutkan adalah :
  • Sebagai obat antikanker
  • Mempunyai sifat anti mikroba.
  • Menyembuhkan sakit kepala.
  • Dan juga menghilangkan serta mengobati rematik.
Kami disini hanya menyarankan untuk penggunaan luar, sehingga menurut kami lebih aman dan juga lebih bisa menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Untuk obat sakit kepala, cukup melayukan daun kemudian oleskan pada area yang sakit. Penggunaan ini juga tidak bisa didiamkan dalam jangka waktu yang begitu lama, sebab sangat memungkinkan untuk membuat kulit melepuh. Jika anda kurang yakin, diharapkan bertanya terlebih dahulu pada orang yang lebih mengerti guna mendapat pengawasan serta arahan yang tepat.
Nah itulah sepintas mengenai Manfaat Serta Khasiat Akar Binasa Bagi Kesehatan, semoga dengan adanya artikel sederhana ini anda bisa terbantu dan termotivasi untuk lebih memanfaatkan tanaman obat alami dari pada obat kimia hasil produksi yang belum tentu keamanannya. Sekian dari kami dan selamat membaca!