Sampaikan Di Orang Tua Anda Bila Mereka Mengalami Rematik, Sariawan Dan Sakit Gigi Janganlah Buru-Buru Kedokter Obati Dengan Daun Jarak. Berikut Cara Menolahnya !

Anda Pernah mendengar pohon Jarak? Jarak (Jatropha curcas L) tumbuh dihutan liar, selama pantai, tanah kosong atau sebagai komoditi perkebunan. Bisa tumbuh di areal yang kurang subur seandainya pH tanahnya 6-7 serta mempunyai drainase air yang baik lantaran akar jarak tak tahan pada genangan air. 

Pohon jarak senantiasa tumbuh di pinggir jalan kampung, pematang sawah, di kebun. Umumnya orang tidak memperdulikan tanaman ini. Walau sebenarnya manfaat daun jarak begitu banyak. 

Nah apa sajakah manfaat atau khasiat tanaman jarak untuk tubuh kita, berikut adalah Manfaat tanaman jarak untuk kesehatan tubuh :  

Berikut adalah manfaat tanaman jarak untuk kesehatan tubuh beserta langkah meramunya : 

Untuk menyembuhkan masuk angin serta perut kembung
  
Apabila anda merasakan anak alami perut kembung akibat masuk angin, silakan diambil sebagian lembar daun jarak yang telah tua. lantas anda bikin layu daun itu lewat cara memanaskan di atas api, lantas anda berikan daun itu dengan minyak kelapa, minyak kayu putih serta minyak telon. Nah kemudian anda tempelkan daun itu pada perut serta pinggang. diamkan sepanjang beberapa jam. pada umumnya kebanyakan akan berlangsung pembuangan gas serta zat yg tidak dibutuhkan dalam perut. 

Untuk menyembuhkan radang telinga

Biasanya radang telinga berlangsung bila terserang flu di lebih suhu tubuh naik tinggi. hal semacam ini bikin sakit dalam telinga serta sedikit tuli serta berdengung. Nah untuk mengobatinya silakan diambil getah tanaman jarak sekitaran 1/2 sendok, lantas anda teteskan pada telinga, anda dapat kerjakan itu sejumlah 6 kali dalam satu hari hingga pulih. 

Untuk menyembuhkan k3put!han pada lidah bayi 

Bila merasakan bayi anda ada k3put!han pada lidahya jadi bakal memengaruhi turunya berat badanya lantaran bayi bakal malas menyu*sui. Nah bagaimana caranya mengatasinya silakan anda petik tangkai daun jarak jadi bakal keluarkan getah, nah getah itu silakan anda berikan pada lidah bayi serta k3put!han juga bakal keluar bersama air l!urnya. 

Untuk menyembuhkan sakit gigi yang berlubang 

Sakit gigi berlubang begitu sekali mengganggu apabila di biarlah jadi bakal begitu beresiko lantaran ada syaraf yang menuju jantung satu diantaranya, nah untuk menangani sakit gigi silakan diambil getah pada tangkai daun jarak dengan kapas, silakan diambil seperlunya lantas tempelkan pada gigi anda yang berlubang. Hal semacam ini karena pada getah daun jarak berbentuk antimikroba hingga bisa mengusir bakteri seperti jenis staphylococcus, Streptococcus serta Escherechia Coli serta bisa dipakai untuk menangani sakit gigi lantaran gigi berlubang. 

Obat untuk Rematik 

Ambillah daun Jarak Pagar yang tua serta fresh, di cuci bersih serta di tumbuk halus dengan air seperlunya. Lumuri sisi tubuh yang diserang rematik atau terserang exim, gatal, dsb. 

Obat untuk Sariawan

Untuk menyembuhkan sariawan langkahnya sama juga dengan menyembuhkan gigi yang berlubang, anda cukup ambillah getah pada tangkai daun jarak, lantas berikan pada bibir anda yang sariawan. 

Untuk menyembuhkan Koreng, Jamur, serta Gatal

Cari minyak jarak pagar asli (umum ada di tukang urut). Lalu dipanaskan terlebih dulu. Kemudian celup dengan kapas serta berikan di bagian kulit yang sakit. Minyak biji jarak tak bisa tertelan lantaran memiliki kandungan racun yang beresiko untuk kesehatan badan manusia. 

Untuk menyembuhkan Luka serta Pend4r4han

Obat Luka : 2 sendok teh Minyak Jarak Pagar, ¼ sendok the Belerang, sejari tangan kayu Secang/Cendana, 2 Sendok makan Vaselin, semua dipanaskan atau tumis serta aduk rata, dinginkan sebentar sebelumnya dioles-oleskan pada luka. 

Untuk Luka baru berd4rah dapat dihentikan segera dengan Getah Pohon Jarak Pagar lantaran berbentuk Anti Mikroba seperti Bethadine untuk mengusir Infeksi/Bakteri Staphylococcus, Streptococcus, serta Escherichia coli. 

Menyembuhkan batuk serta Meng3nc3rkan dahak 

Ambil akar pohon jarak seperlunya, lalu dibikin bersih serta di rebus dengan air 7 gelas hingga mendidih serta tersisa 2 gelas. Air rebusan tersebut di minum pagi serta sore hari. Ulangilah hingga 3 kali rebusan baru ditukar akar yang baru. 


Nah bagaimana saudara sekalian anda sudah tahu manfaat tanaman jarak bukan, silakan gunakan tanaman ini yang telah diberikan oleh tuhan untuk obat alternatif sebagai obat untuk tubuh kita yang sakit. demikian informasi kesehatan tentang manfaat tanaman jarak untuk penyembuhan alami. mudah-mudahan berguna buat anda yang membaca. 

Sumber : doktersehat. com