Jangan Anggap Remeh Tanaman Liar Ini !! Beritahukan Ke Orang Tua Anda,Inilah Obat Paling Ampuh Penghancur Batu Ginjal Tanpa Anda Harus Operasi. Begini Cara Penggunaannya.

Tempuyung seringkali dilihat sebagai tanaman penghijau halaman. Memang, ada pula yang memanfaatnya sebagai lalapan, walaupun perasaan sedikit pahit. Tetapi semakin lebih itu, tempuyung juga dikenal dapat membantu turunkan tekanan darah dan alternatif penghancur batu ginjal. 


Dalam pengunaan, tempuyung dapat diramu sebagai bahan tunggal maupun dikombinasi dengan bermacam tanaman obat lain. Prinsipnya, menurut Ir. Winarto, pakar tanaman obat dari klinik Karyasari, penggunaan tempuyung sebagai ramuan harus dilandasi pengertian bila sifatnya hanya membantu kurangi derita satu penyakit khusus. Walaupun tak menutup kesempatan penggunaan dalam periode waktu lama khasiatnya dapat maksimal. 

Basic pemakaian : 

Biasanya pemakaian tempuyung dipakai untuk melindungi kondisi kesehatan tubuh dengan mengonsumsinya selekasnya sebagai lalap, minuman dengan menggunakan rebusan air daunnya dan menggunakan sebagai ramuan dengan ditambahankan bahan khusus. 

Sebagai lalapan : 

Anda bisa mengambil sekitaran lima lembar atau lebih daun tempuyung fresh. Setelah dicuci, daun diasapkan sebentar, lantas dikonsumsi sekali habis sebagai lalap bersamaan nasi. Dalam sehari kita bisa konsumsi lalap itu beberapa tiga kali. 

Sebagai jamu rebusan : 

Ambilah dua lembar daun tempuyung kering disedu dengan air satu gelas minum seperti buat teh. Air seduhan tersebut yang diminum sebagai obat. Dalam sehari kita bisa meminumnya beberapa tiga kali, sampai batu ginjal hilang. 

Ramuan-ramuan lain 

Mastitis 

Bahan : 15 gr tempuyung 2 gelas air Berikanlah madu sekedarnya untuk kurangi rasa pahit, langkah bikin : Rebus daun tempuyung hingga airnya jadi satu gelas. 
Langkah pemakaian Berikanlah madu dan diminum ketika hangat 

Bisul 

Bahan : Batang dan daun tempuyung 5 hingga 10 lembar Air bersih sekedarnya. 
Langkah bikin : Daun dan batang dicuci bersih, lantas ditumbuk atau digiling halus dan diperas untuk diambil air perasannya. Langkah pemakaian : Air perasannya dioles-oleskan ke tempat yang sakit. 

Kandung ken*cing dan batu empedu 

Bahan : 5 lembar daun tempuyung parutan kelapa sekedarnya. 
Langkah membuat : Setelah dicuci lalu diasapkan sebentar dan lantas dikombinasi dengan parutan kepala seperti buat urap. 
demikian info ini semoga bermanfaat dan berguna untuk anda