Pria Berpakaian Kumuh Ini Masuk ke Dalam Sebuah Showroom Mobil, Disambut Ramah Oleh Seorang Sales, dan Terjadi Sesuatu yang Menakjubkan!

Satu hari di bawah teriknya matahari, ada seseorang pria tua yang berpakaikan kaus yang kelihatannya telah cukup tua berjalan­jalan di depan satu showroom mobil. Keringatnya yang selalu menetes membuat pria ini tampak sedikit kumuh. Ditambah dengan baju dan penampilannya yang cukup kumuh, beberapa besar orang tentu mengira dia tak miliki uang. Pria tua ini lalu masuk kedalam ruang showroom serta disambut oleh seseorang wanita cantik yang begitu sopan, 


" Halo Pak, selamat siang. Ada yang dapat saya bantu? " 
Pria ini menjawab tanpa ada basa­basi, " Oh tidak usah tidak usah. Aku 
hanya kepanasan di luar, kebetulan melalui di depan showroom kalian, 
kupikir dapat ngadem sebentar, kemudian segera jalan. " 
Wanita cantik yang nyatanya yaitu sales dari kantor itu langsung 
menawarkan, " Bapak tentu kepanasan banget. Tunggulah ya pak saya 
ambilin teh. Bapak duduk dahulu saja di sini. " Tuturnya sembari mengantarkan si 
Bapak ke sofa yang ada. 
Usai minum teh, pria tua ini lalu berjalan­jalan ke arah salah 1 
mobil yang dipamerkan serta melihat­lihat. " Mobil yang jenis ini lumayan 
bagus pak. Keluaran baru, bila bapak ingin saya dapat kenalin ke Bapak. " 
Kata wanita cantik itu. 
" Tidak usah. Tidak usah. Saya hanya lihat­lihat saja. Duitku juga mungkin 
tidak cukup untuk beli mobil sebaik ini. " 
" Tidak apa­apa Pak. Kelak Bapak dapat bantu saya kenalin ke orang­orang 
lain. " Wanita ini juga lalu bercerita semuanya mengenai mobil yang 
mereka lihat itu. 
Sesudah usai dengarkan ceritanya, Pria tua ini kemudian 
keluarkan secarik kertas kecil, menuliskan suatu hal di atasnya dan 
memberinya ke wanita cantik itu. " Ini jumlah mobil yang ingin saya beli, 
anda bantu saya aturin dulu ya. " 
Sesudah lihat kertas kecil itu sebentar, wanita itu kaget lantaran pria tua ini 
pesan 8 buah mobil sekaligus. Dia dengan gugup menyampaikan, " Pak, 
maaf. Bapak pesan mobil sejumlah ini, saya mesti memohon Bapak 
untuk berbincang­bincang dahulu dengan manager kami. Saya tak bisa 
segera ambil keputusan. Manager kami juga tak ada ditempat, kalau 
bisa tahu, Bapak kira­kira kapan ada waktu untuk datang sekaligus saya 
aturkan jadwal untuk test­run... " 
" Tidak usah panggil managermu, saya serahkan ke anda saja serta saya 
yakin anda dapat menyelesaikan semua dengan baik. Anda satusatunya 
sales yang melayani saya dengan sepenuh hati walaupunpun 
baju saya agak lusuh serta terlihat berantakan. Sales dari tempat lain 
bahkan juga ada yg tidak perduli sekalipun demikian mendengar saya 
mungkin saja tak miliki uang. Anda bahkan juga melay4ni saya, seorang tua yang 
tidak anda kenal, memberi saya minum serta tempat duduk bahkan 
memperkenalkan produk dari kantormu ke saya. " Kemudian akhir cerita, 
wanita cantik ini juga mengerjakan semuanya tugasnya dengan baik dan 
memperoleh promosi yang cukup tinggi dari kantornya. 
Nampaknya dari cerita ini kita dapat belajar, sebaik apa pun produk yang 
di tawarkan, bila pelayanan serta penawarannya buruk, akhirnya akan 
tetaplah buruk.