Inilah yang Terjadi Pada Bayi dalam Kandungan Ketika Ibunya Menangis atau Stres, Ibu Hamil Wajib Tahu!!

Ikatan batin pada ibu serta anak memang sangat kuat. Waktu anaknya tengah dalam bahaya atau alami permasalahan, seseorang ibu umumnya rasakan firasat dalam dirinya. Nyatanya, hal sebaliknya juga terjadi, bahkan juga mulai sejak dalam kandungan. 


Penelitian terbaru menunjukkan photo yang menunjukkan teori stres pada ibu h4mil. Waktu ibu h4mil alami stres, bayinya bakal alami kecemasan sama. Hal semacam ini diperlihatkan dengan j4nin yang cenderung menyentuh wajahnya, seperti seseorang dewasa memegang kepala saat stres. 

Teori ini telah ada mulai sejak dahulu, tetapi bukti nyata baru diperlihatkan dalam photo yang di ambil dengan mesin scanner 4D. Diperlihatkan bagaimana j4nin yang masihlah ada pada kandungan itu menyentuh mulut serta keningnya seperti seorang yang sedang cemas serta gelisah. 

Dr. Reissland menyampaikan kalau makin ibu rasakan stres, j4ninnya cenderung menyeka sisi alis. Hal semacam ini sebagai reaksi h0rm0n stres yang dibuat oleh sang ibu. Kecemasan pada ibu juga terlihat saat j4nin mulai memakai tangan kiri untuk menyentuh berwajah. Cermati bagaimana ekspresi bibirnya! 

Mengagumkan! " Untuk beberapa ibu h4mil tak perlu cemas bakal hal ini, tetapi sebagian ibu h4mil yang lain yang mudah stres butuh pikirkan langkah untuk meredakan stress yang mereka alami, " kata Dr. Reissland. 

Ikatan batin pada ibu serta anak memanglah telah terjadi mulai sejak dalam kandungan. Stay happy and healthy, Mom. You're one of the most wonderful woman on earth. 

Tersebut disini sebagian bahaya stres yg tidak dikelola dengan baik untuk kesehatan ibu serta j4nin. 

Punya pengaruh pada otak j4nin. Stres kritis berperan pada ada kelainan sistem pembentukan otak j4nin yang bisa menyebabkan permasalahan tingkah laku pada lanjutan perkembangan bayi. Tetapi, masihlah dibutuhkan penelitian yang lebih dalam untuk mengonfirmasi hal ini. 

Beresiko pada tumbuh kembang bayi. Sebagian data menunjukkan kalau penyebab stres kronis pada ibu h4mil yg tidak diiringi dengan kekuatan manajemen stres yang baik dihubungkan dengan kelahiran bayi dengan berat tubuh rendah atau lahir prematur. Hal ini dikarenakan berkurangnya aliran darah ke r4h!m yang bisa dengan cara penting merubah tumbuh kembang j4nin. 

Kelahiran prematur. Stres dapat juga merubah plasenta ibu h4mil. Saat ibu h4mil alami stres, terlebih pada trimester pertama, plasenta tingkatkan produksi h0rm0n pelepas kortik0tropin (CRH). H0rm0n ini bertugas mengatur durasi keh4milan. Kandungan h0rm0n itu yang lebih tinggi dari semestinya bisa mempercepat durasi keh4milan, hingga bayi berisiko lahir prematur. 

Menyusutnya persediaan oksigen untuk j4nin. Saat ibu h4mil rasakan kecemasan, tubuhnya bakal menghasilkan h0rm0n stres yang dapat beresiko pada j4nin, yakni epinephrine serta norepinephrine yang berefek meng3nc4ngkan pembuluh d4rah serta kurangi supply oksigen ke r4h!m. 

Sesungguhnya adalah hal yang normal apabila seseorang ibu h4mil alami stres. Tetapi, jangan biarkan stres jadi berkelanjutan serta jadi semakin kronis.