DAHSYATT !! 1001 Penyakit Mem4tik4n Ini Dapat Di Obati Dengan Tanaman " CIPLUKAN " Berikut Cara Pengobatannya...

Fungsi dan Manfaat Ciplukan Untuk Kesehatan. Ciplukan, tanaman kecil dengan buah yang mungil namun memiliki manfaat dan fungsi yang besar untuk manusia. Awalnya tumbuhan yang memiliki nama latin Physallisa angulata L ini yaitu tumbuhan liar yang hidup di sekitaran tanaman atau semak-semak.


Sekarang ini nama tanaman yang satu ini makin dikenal lantaran manfaat dan kegunaan yang ada di ciplukan ini. Sebagian penelitian yang pernah dikerjakan membuka bawah ciplukan dapat dibuktikan memiliki banyak kandungan yang berguna dan bermanfaat untuk kesehatan tubuh, satu diantaranya sap0nin (pada tunas), flavonoid (daun dan tunas), polifenol, tanin, dan fisalin (buah), Withangulatin A (buah), asam palmitat dan stearat, Elaidic acid. (biji), alkaloid (akar), Chlorogenik acid, C27H44O-H2O (batang dan daun), tannin (buah), kriptoxantin (buah), vitamin C dan gula (buah).

Sekarang ini jelas sudah apabila tanaman ini memang memiliki manfaat dan manfaat untuk kesehatan. Tanaman ini bisa termasuk multifungsi lantaran bukan sekedar buahnya saja yang memiliki manfaat dan manfaat tetapi hampir semuanya sisi dari tanaman ini menyimpan manfaat yang besar untuk manusia.

Tersebut sebagian manfaat dan kegunaan dari ciplukan untuk kesehatan serta langkah pengobatannya :
Mengobati Influenza
Tanaman 9-15 gr direbus, minum. Penetral toksin untuk influenza, 3 pohon dipotong 5 cm, rebus didalam 4 gelas air, sisakan 2 gelas, saring, minum.

Mengobati Sakit Tenggorokan 
Tanaman 9-15 gr direbus, diminum.

Mengobati Batuk Rejan (Pertusis) 
Tanaman 9-15 gr, direbus, diminum.

Mengobati Bronchitis 
Tanaman 9-15 gr, direbus, diminum.

Mengobati Gondongan (Parotitis) 
Tanaman 9-15 gr, direbus, diminum.

Mengobati Pembengkakan Buah P3l!r (Orchitis) 
Tanaman 9-15 gr, direbus, diminum.

Mengobati Bisul 
Daun ciplukan 1/2 genggam dicuci, digiling halus, diturapkan pada bisul dan seputarnya, lantas dibalut. diganti 2X sehari.

Mengobati Bor0k 
Daun ciplukan 1/3 genggam dicuci, digiling halus, ditambah air kapur sirih sekedarnya untuk menurap b9rok. Diganti 2X sehari.

Mengobati K3nc!ng Manis (Diabetes Mellitus) 
Tanaman direbus dengan 3 gelas air jadi 1 gelas, saring dan minum.

Mengobati Sakit Paru-Paru 
Tanaman ciplukan lengkap direbus dengan 3-5 gelas air mendidih, saring, minum airnya 3X sehari 1 cangkir.

Mengobati Ayan 
Buah ciplukan 8-10 butir dikonsumsi sehari-hari.