Tolong Sampaikan Pada Keluarga Dan Sahabat Anda !! Menjelang Lebaran, Waspadalah Peredaran Uang Palsu...(( Tolong Di SHARE Yaa..))

KARAWANG-Berada di wilayah yang mayoritas penduduknya berprofesi sebagai wiraswasta atau pedagang, Kapolsek Cikampek AKP Doni Satria Wicaksono mengimbau pada semua warga Kabupaten Karawang, supaya selalu waspada pada peredaran uang palsu (Upal) yang di khawatirkan beredar di dalam masyarakat menjelang Hari Raya Idul Fitri. 




“Menjelang lebaran tentunya keperluan uang alami peningkatan, hingga masyarakat butuh waspada dalam lakukan transaksi. Masyarakat harus juga dapat membedakan pada uang palsu serta yang asli, ” kata Doni, kemarin. 

Disebutkan Doni, walau sekarang ini di lokasi hukum Polsek Cikampek belum ada temuan uang palsu yang beredar di tengah-tengah masyarakat. ”Sejauh ini kami belum terima laporan dari masyarakat masalah temuan uang palsu, ” katanya. 
Selain itu, kata Doni, berdasar pada pengalaman dari bebrapa tahun sebelumnya, beberapa pelaku pengedar uang palsu mulai marak di dalam masyarakat sekian hari mendekati Hari Raya Idul Fitri. 
“Tentunya beragam usaha bakal kami kerjakan untuk menekan peredaran duit palsu masuk ke lokasi hukum Polsek Cikampek, ” terangnya. 

Doni menerangkan, sekarang ini pihaknya lewat anggota Bhabinkamtibmas gencar lakukan sosialisasi ke tengah-tengah masyarakat. Salah satunya supaya orang-orang dapat tahu ciri-ciri keaslian uang rupiah dengan cara lisan. 
“Selain pada orang-orang yang ada di perkampungan, kamj akan melakukan sosialisasi ke beberapa pedagang yang ada di sekitaran pasar Cikampek, ” tuturnya. 

Doni mengimbau, supaya masyarakat dapat juga tau lebih detail ciri-ciri duit kertas yaitu lewat cara diraba dan diterawang dengan teliti serta pastinya masyarakat tetaplah selalu waspada. 
“Jika masyarakat ada yang temukan uang palsu walau dengan jumlah yang kecil dimohon untuk melaporkannya pada polisi supaya dapat ditindak lanjuti, ” pungkasnya. (aef/din)
sumber:http://pasundanekspres.com/jelang-lebaran-waspada-peredaran-uang-palsu/