ASTAGHFIRULLAH !! Tolong Sampaikan Kepada Sanak Saudara Kalian,Inilah Ancaman Rasulullah Bagi Orang Yang Menyemir Rambutnya Warna Hitam !!

Allah Subhanahu wa Ta’ala sudah memberi warna rambut yang tepat pada setiap hamba-Nya. Ada yang hitam, ada yang kecoklatan. Ada juga yang lalu warnanya memutih bersamaan umur yang makin tua. Bila disyukuri, sebenarnya disana ada pahala serta kebaikan. 



Tetapi, seringkali orang menginginkan tampak lebih tampan. Menginginkan terlihat lebih muda. Lalu mereka juga menyemir rambut supaya kembali hitam. Tak tahu untuk apa. Apakah untuk istrinya atau untuk siapa? Cuma Allah yang Maha Tahu kemauan dibalik sikap ini. 

Yang butuh diingat serta dicamkan, Islam melarang mengecat atau menyemir rambut terutama dengan warna hitam. 

 " Bakal ada diakhir zaman kelak beberapa orang yang mengecat rambut mereka dengan warna hitam -Husain (satu diantara perawi) menyampaikan, seperti tembolok burung merpati-. Nantinya mereka akan tidak m3nc!um baunya surga " (HR. Ahmad ; shahih. An Nasa’i juga meriwayatkan hadits seirama dengan adanya ini) 


Lewat hadits ini, beliau juga tunjukkan anc4man untuk orang yang menyemir rambutnya dengan warna hitam. Kalau mereka akan tidak m3nc!um baunya surga. Jangankan masuk surga, m3nc!um baunya juga tak dapat. Walau sebenarnya dalam hadits yang lain diterangkan kalau bau surga dapat dicium dari jarak 70 tahun perjalanan. 

 " Sebenarnya bau surga sudah terc!um pada jarak tujuh puluh tahun, atau tujuh puluh tahun perjalanan. " (HR. Ahmad ; shahih) 

Terkecuali berisi ancaman untuk orang yang menyemir rambutnya dengan warna hitam, hadits itu juga tunjukkan satu diantara tanda kiamat. Fenomena banyak orang yang menyemir rambutnya dengan warna hitam dimaksud Rasulullah berlangsung diakhir zaman. Hingga Syaikh Mahir Ahmad Ash Shufi memasukkan hadits itu dalam bab " Tanda Kiamat yang Terjadi pada Zaman Kita " pada buku Ensiklopedi Hari Kiamat. 

 " Pada hari ini, fenomena itu sudah menyebar di tengah-tengah orang-orang muslim dengan jumlah yang begitu cepat, " kata Syaikh Mahir. " Ada yang memiliki pendapat mengenai kehamar4mannya serta ada yang memiliki pendapat makruh mengecat rambut dengan warna hitam. Bagaimanapun, pengecatan rambut dengan warna hitam adalah satu diantara tanda hari kiamat. Tanda ini juga sudah nampak di dalam masyarakat kita. "