Wanita yang Senang Minum Susu Sapi Dengan yang Senang Minum Susu Kedelai Itu Ternyata Beda Jauh Banget Loh!



Para wanita itu sebaiknya minum susu sapi atau susu kedelai ya?

Ada sebuah pemikiran yang sering kita dengar yang mengatakan bahwa sebaiknya wanita lebih banyak minum susu kedelai dan mengurangi konsumsi susu sapi.
Tetapi pemikiran kayak begini itu benar gak sih?

Lantas, apa bedanya dong wanita yang senang minum susu sapi dengan yang senang minum susu kedelai?

Wanita yang minum susu sapi.

1. Wanita yang senang minum susu sapi dalam jangka panjang, memiliki kulit putih dan bersinar serta tidak mudah berkeriput. Susu sapi mengandung banyak sekali vitamin A, oleh karena itu, dengan meminum susu sapi itu bisa mencegah kulit yang kering.

2. Wanita yang sering minum susu sapi memiliki rambut yang berkilau, lembut serta lebat.
Susu sapi memiliki kandungan vitamin B2 yang sangat tinggi sehingga dia dapat mempelancar metabolisme pada kulit.

3. Wanita yang sering minum susu sapi tidak akan sering jerawatan.
Susu sapi mampu menutup minyak berlebih yang ada pada kulit dengan membentuk sebuah lapisan yang berguna untuk mencegah penguapan air pada kulit sehingga kulit kita akan terlihat bersinar. 

4. Wanita yang sering minum susu sapi punya tubuh yang langsing.
Susu sapi memiliki kandungan protein dan lemak hewani yang sangat banyak dan kandungan ini tidak boleh terlewatkan jika kamu ingin membuat tubuhmu terlihat langsing. 

5. Wanita yang sering minum susu sapi juga tidak akan kekurangan kalsium sehingga kesehatan tulang tetap terjaga.

Seperti yang kita tahu, susu sapi memiliki kandungan kalsium yang sangat tinggi dan mudah diserap oleh tubuh kita sehingga dengan meminum susu sapi, kesehatan tulang wanita pun akan lebih terjaga. 

Wanita yang meminum susu kedelai. 

1. Wanita yang sering minum susu kedelai memiliki badan yang langsing dan tidak mudah terkena diabetes. Dengan meminum susu kedelai, akan sangat mudah sekali untuk mengurangi penyerapan gula dalam tubuh sehingga dapat menghasilkan badan yang langsing. Hal ini juga berguna loh untuk mencegah diabetes. 

2. Wanita yang sering minum susu kedelai tidak akan mudah mengalami pembengkakan.
Garis kontur wajah akan semakin bagus dan berguna untuk mengobati tekanan darah tinggi. 

3. Wanita yang sering minum susu kedelai terlihat lebih bersemangat dan pintar.
Susu kedelai memiliki zat selenium dan vitamin E dan C yang cukup banyak sehingga wanita yang minum susu kedelai memiliki otak tidak mudah mengalami penuaan.

4. Wanita yang sering minum susu kedelai lebih jarang mengalami sembelit.
Susu kedelai memiliki serat nabati yang sangat berguna untuk memperlancar pergerakan dalam usus sehingga dapat mempermudah keluarnya racun dari dalam usus. 

5. Wanita yang sering minum susu kedelai itu awet mudah loh!
Kenapa wanita itu cocok sekali minum susu kedelai?

Karena susu kedelai memiliki zat estrogen yaitu isoflavon. Jika zat ini memiliki estrogen yang aktif maka zat ini dapat menstabilkan tingkat estrogen yang tidak stabil dalam tubuh wanita.

Kalau begitu, apakah wanita harus minum susu kedelai lebih banyak dan minum susu sapi lebih sedikit?

Salah!

Walaupun susu kedelai bagus untuk wanita, tetapi ada beberapa nutrisi yang tidak bisa dicukupi hanya dengan minum susu kedelai. Kalsium yang dikandung susu kedelai sangat rendah sehingga susu kedelai tidak memenuhi kebutuhan kalsium yang ada pada wanita.

Kalo begitu, sebaiknya para ladies minum apa dong supaya bagus? 

Susu kedelai + Susu sapi.

Banyak sekali ada anggapan yang salah kalau kita tidak minum susu kedelai dengan susu sapi secara bersamaan. Kandungan yang dimiliki susu sapi serta susu kedelai tidak akan membuat kita kelebihan asupan nutrisi, tetapi malah sebaliknya menambah nutrisi kita sehingga badan kita semakin bagus.

Jika dilihat dari asupan kalsium, susu sapi memiliki kandungan kalsium, vitamin D serta laktosa yang tinggi. Jika badan kita juga mendapatkan asupan vitamin K serta kalsium dan magnesium dari susu kedelai, maka fungsi kalsium yang telah diserap pun bisa semakin baik. 

Setelah membaca informasi di atas, ada baiknya kita terus menjaga kesehatan tubuh kita sehingga kondisi tubuh kita bisa tetap terjaga.

Kalau para sobat punya masalah kesehatan, lebih baik segera mencari dokter yang ahli di sekitarmu ya!

(Sumber:http://www.cerpen.co.id/post_136094.html)