Kabar gembira Bagi Pencinta Keong. ini Harus di Baca"! Ada 14 Khasiat daging Keong Untuk Kesehatan Dan Dapat Menyembuhkan Berbagai Penyakit.

Tutut adalah keong sawah yang mempunyai rasa gurih serta enak dikonsumsi. Tutut meng4ndung zat gizi makr0nutrien berbentuk protein dalam kadar yang cukup tinggi, juga meng4ndung mikr0nutrien yang berbentuk mineral yakni kalisum yang begitu diperlukan oleh tubuh. Protein sendiri mendukung kehadiran setiap sel tubuh, juga bertindak dalam sistem kekebalan tubuh. Mengkonsumsi protein hewani ini jelas diperlukan oleh tubuh selain protein nabati. Selain itu juga k4ndungan lemak yang ada dalam tutut adalah asam lemak esensial berbentuk asam lin0leat serta asam lin0lenat. 



Mengenai k4ndungan vitamin dari tutut ini dapat cukup tinggi dengan didominasi vitamin A, vitamin E, niacin, serta folat. Vitamin A sendiri berfungsi dalam pembentukan indra penglihatan (mata) yang baik, terlebih pada malam hari. Sedang, vitamin B3 bertindak utama dalam metabolisme karbohidrat untuk menghasilkan energi, metabolisme lem4t serta protein. Selain itu didalam tubuh, vitamin B3 memiliki fungsi utama dalam melindungi kadar gula d4rah, pengobatan migrain, tekanan d4rah tinggi serta vertigo. K4ndungan vitamin E pada tutut juga berfungsi dalam melindungi kesehatan beragam jaringan, dari mulai jaringan mata, kulit, sel d4rah merah sampai hati. Sedang folat berfungsi dalam menolong pembentukan sel d4rah merah, mencegah anemia serta beragam manfaat lain. Belum lagi manfaat k4ndungan mineralnya berbentuk kalsium, magnesium, kalium, zat besi serta fosfor yang bertindak utama pada tubuh manfaat pengaturan kerja enzim, pemeliharaan keseimbangan asam dan b4sa, menolong pembentukan ikatan yang membutuhkan mineral seperti pembentukan hem0globin. 

Tetapi anda harus juga waspada dalam memproses tutut, Lantaran dengan cara kasat mata, tak dapat dibedakan pada tutut yang terinfeksi cacing usus serta tutut yang bebas infeksi. 

Perebusan adalah langkah yang umum digunakan untuk memasak tutut, oleh karenanya saat memasak serta besar kecilnya api yang digunakan untuk memasak begitu punya pengaruh pada bebas atau tidaknya tutut dari infeksi cacing trem4toda diatas. Penelitian menunjukkan kalau larv4 cacing Trem4toda pada tutut akan m4ti bila di rebus selama 20 menit menggunakan api besar, 39 menit menggunakan api sedang serta 62 menit menggunakan api kecil. 

Selamat mencoba serta bermanfaat buat anda semuanya, silahkan di like dan di share pada teman teman yang lain.