INILAH 5 TIPS AGAR TERHINDAR DARI RASA NGANTUK DI SAAT WAKTU ANDA BEKERJA ATAU BELAJAR (( SILAHKAN DI SHARE))

5 TIPS TERHINDAR DARI RASA NGANTUK DI WAKTU BEKERJA. Perhel4tan liga champions yang sekarang ini sedang berjalan seringkali memaksa kita untuk begadang untuk melihat tim favorit kita bertanding. Kurangnya saat tidur lantaran melihat bola tentunya bakal membuat kita mengantuk waktu bekerja pada keesokkan harinya, termasuk di saat kita bekerja. 


Rasa kantuk yang muncul ditambah dengan suasana kantor yang tenang seringkali begitu mengg*od4 Kita untuk tidur pulas di meja kerja. Namun hal itu pastinya bakal menurunkan produktivitas kita dalam bekerja serta membuat atasan menc4p kita sebagai karyawan yg tidak profesional. 

Nah untuk mengatasi rasa mengantuk yang sering nampak waktu bekerja dengan tips ampuh tersebut. 

1. Janganlah sarapan terlalu banyak 

Sarapan adalah saat makan yang paling utama setiap harinya serta tak bisa ditinggalkan, lantaran tubuh membutuhkan konsumsi daya sampai siang hari. Alangkah sebaiknya hindari sarapan yang berlebihan lantaran hal itu malah bakal membuat kita mengantuk di sela-sela saat kerja sampai istirahat makan siang. Pilihlah menu sarapan yang ringan seperti roti, susu, pisang serta bubur sereal. 

2. Hindari minum kopi dibawah jam 10 pagi 

Mungkin saja masih banyak di antara kita yang mempercayai kalau minum kopi pada pagi hari bisa menghilangkan rasa ngantuk. Tetapi faktanya minum kopi pada pagi hari malah akan membuat kita mengantuk sepanjang hari. Berdasar pada hasil penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Clinical Endocrinology and Metabolism, saat pagi hari sewaktu jam 8-9, tubuh tengah menghasilkan h0rm0n k0rtis0l. Kaf3in yang terdapat dalam kopi bakal meningkatkan produksi h0rm0n kortis0l. Bila Produksi h0rm0n kortis0l yang tinggi malah akan menyebabkan rasa cemas serta tidak tenang. Selanjutnya, tubuh kita bakal terasa begitu lelah lantaran banyak energi yang terkuras untuk mengatasi rasa cemas yang muncul. 

3. Berolahraga ringan 

Lakukan berolahraga ringan pada pagi hari akan beri kesegaran tubuh kita serta membuat kita terhindar dari ngantuk. Bila rasa ngantuk masihlah muncul waktu kita sedang bekerja, sebaiknya kita bangun dari tempat duduk serta melakukan gerakan ringan atau pergi keluar selama beberapa waktu untuk hirup udara segar. 

4. Minum banyak air putih 

Dengan banyak minum air putih, tubuh serta pikiran kita juga dapat menjadi lebih segar. Tubuh serta pikiran yang segar bisa menolong kita untuk terhindar dari rasa ngantuk. 

5. Mendengarkan musik yang semangat 

Waktu rasa kantuk mulai datang, dengarkan musik dengan irama yang semangat seperti musik rock serta hip hop. Musik yang semangat bakal menolong kita untuk mengusir rasa kantuk serta kembalikan semangat kerja. Namun janganlah lupa menggunakan headset ya, jangan pernah nada musik yang kita dengarkan mengganggu rekan kerjamu yang sedang serius bekerja. 

Berikut artikel dari admin tentang 5 panduan terhindar dari rasa ngantuk di saat bekerja semoga artikel ini membantu kita terlepas dari rasa ngantuk di saat bekerja