Ini Yang Terjadi di Dalam Tubuh, Bila Kita Menyantap Telur Tiap Pagi


Beberapa orang suka menyantap telur, mulai dari anak-anak hingga lanjut usia. Selain terasa yang lezat, telur juga kaya nutrisi dan buat tubuh lebih energi. 

Berikut sebagai alasan mengapa telur direkomendasikan sebagai satu di antara menu mesti dalam sarapan. 

Lantas, manfaat apa lagi yang di rasa tubuh apabila Anda menyantap telur? Yuk, simak penjelasannya ini. 

1. Kurangi resiko ser4ngan jantung 

Telur mempunyai k4ndungan lemak sehat yang disebut high density lipoprotein (HDL) yang dapat singkirkan lemak j4hat dalam d4rah. Alhasil, aliran d4rah jadi sehat dan resiko ser4ngan jantung pasti akan berkurang. 

2. Turunkan berat badan 

Jika Anda ingin turunkan berat badan melalui langkah yang sehat, makanlah telur waktu sarapan. Itu lantaran telur dapat tingkatkan metabolisme tubuh dan memb4kar lemak sepanjang hari. 

3. Tingkatkan sistem kekebalan tubuh 

Makan telur membantu tingkatkan sistem kekebalan tubuh. Itu karena sebutir telur mempunyai k4ndungan 22 % selenium yang dapat tingkatkan sistem kekebalan tubuh dan mengatur ho*rmon tir9id. 

4. Menghindar kerontokan dan kerutan wajah 

Telur tinggi protein. Zat itu dapat membantu produksi kol4gen pada tubuh sampai dapat menghindar kerontokan dan kerutan di muka. 

5. Tingkatkan situasi hati (mood) 

Orang yang kekurangan vitamin B akan lebih mudah cemas dan depresi. Nah, telur bisa mem4sok kepentingan vitamin B pada tubuh sampai membantu untuk melindungi kondisi hati Anda. 

6. Meningkatkan konsentrasi 

Saat otak kekurangan k0lin, jadi tingkat konsentrasi akan alami penurunan dan Anda rawan terkena penyakit saraf. Untuk menghindar resiko itu, jadi Anda perlu mengkonsumsi telur yang kaya k0lin. 

7. Tubuh jadi lebih berenergi 

Telur mempunyai k4ndungan 9 asam amino esensial yang dibutuhkan tubuh agar bisa berfungsi dengan baik. Selain itu, ada asam amino itu dapat tingkatkan kemampuan ot0t. Berikut sebagai alasan mengapa menyantap telur akan bikin tubuh Anda jadi lebih energi. 
Semoga informasi ini bermanfaat