Terungkap Sudah Kenapa Ahok Mau Jadi Gubernur DKI Lagi...!

Sampai kini Ahok di kenal sebagai sosok g4rang yang bermulut tajam, sekurang-kurangnya berikut yang dirasa oleh lawan politiknya yang jatuh bangun mengolah beragam ramuan strategi untuk menjatuhkan Ahok. 

Namun yang dirasa warga begitu tidak sama, mereka begitu berterima kasih lantaran Ahok telah berbuat beberapa hal pada mereka, terlebih musim hujan th. ini mereka tidak harus bergelut dengan banjir lantaran Ahok telah bikin banyak tanggul dan lakukan norm4lisasi sungai hingga banjir yang melanda tidak separah th. tahun tempo hari. 

Bahkan juga banyak warga yang menyampaikan bila Ahok dapat melakukan apa yg tidak dapat dikerjakan oleh gubernur gubernur sebelumnya. 

Dalam satu wawancara yang dikerjakan oleh satu saluran berita paling besar di Tiongkok, tersingkap motivasi paling besar Ahok yang begitu menginginkan duduk dalam pemerintahan. Bila ada yang menyampaikan Ahok itu ambisius, memanglah benar ia ambisius serta berikut alasannya. 

Motivasi Ahok jadi Gubernur DKI 

Wawancara ini dikerjakan oleh CCTV, satu saluran berita paling besar di Tiongkok. Ia mengungkapkannya dalam bhs Mandarin yang cukup fasih. Serta dalam wawancara ini tersingkap apa motivasi paling besar ia untuk jadi seseorang Gubernur. 

Basuki Tjahaja Purnama atau yang sering disapa oleh Ahok, mengakui motivasi terbesarnya datang dari sang ayah, Indra Tjahja Purnama. Alasannya cukup simpel.  

Warga keturunan Tionghoa yang cuma sejumlah 2 % dari keseluruhan masyarakat Indonesia yang sejumlah 225 juta orang umumnya cuma dapat jadi pengusaha. 

Tetapi ayahnya mengutamakan bila jadi pengusaha miliki duit Rp 1 miliar cuma dapat menolong 2 ribu orang, tetapi bila jadi pemimpin dia dapat menolong orang lain lebih banyak lagi. 

“Ayahku menyampaikan kita baiknya ada di pemerintahan, bukanlah jadi pengusaha, ” 

“Kalau anda miliki uang satu miliar, anda cuma dapat menolong 2 ribu orang. Masing masing di beri 500ribu lalu habis uangnya” 

“Kalau anda jadi petinggi pemerintah, Anda dapat bantu orang se desa, satu pulau” 

Kata kata dari mendiang ayahnya berikut yang lalu memotivasi Ahok untuk dapat duduk di kursi pemerintahan. Ia mengawali kariernya didunia politik dengan jadi pengurus Partai Perhimpunan Indonesia Baru (Partai PIB) sampai pada akhirnya dipilih masuk senayan dengan jadi anggota DPR. 

Kemudian ia dipilih jadi Bupati Belitung Timur sampai saat ini jadi Gubernur DKI menggantikan Jokowi sebagai Presiden RI. 

Rupanya berikut sebagai motivasi Ahok sampai kini, sesungguhnya bila diliat melalui track recordnya, memanglah benar Ahok benar benar berupaya menolong warganya agar jadi lebih gampang terlebih dalam soal birokrasi yg tidak berbelit belit. 

Bila menurut anda bagaimana? Apakah benar Ahok telah menolong kehidupan anda? Berikan komentarmu!
Sumber : Hello Pet.