Tahukah Anda 3 Bumbu ini Tidak Baik untuk Kesehatanmu Jika dikonsumsi Terlalu Banyak..!

Kita mungkin sudah menjaga kesehatan, dengan konsumsi makanan sehat serta berolahraga. Tetapi, tahukah Anda menambahkan bumbu ini akan membuat tubuh jadi tak sehat? Berikut ini ketiga bumbu yang tidak baik itu.

1. Kecap

Kecap yaitu campuran garam serta gula. Dalam satu takar kecap (9 gram) saja telah terkandung garam yang setara dengan 4% kebutuhan sodium harian kita. Apabila kita menambahkan kecap pada makanan yang sudah tinggi lemak, jadi tubuh akan mendapat asupan garam yang tinggi. Kecap juga mengandung gula hingga sebaiknya kita membatasi bumbu yang satu ini.

2. Salad Dressing

Saat memakan salad kita mungkin merasa telah mengonsumsi makanan yang sehat serta rendah kalori. Sayangnya, terkadang salad kita dilengkapi dengan dressing yg tidak sehat. Banyak bumbu salad yang mengandung pengawet, pewarna buatan, garam, serta gula. Ada dressing salad yang dua sendok saja telah mengandung garam setara dengan 25% kebutuhan sodium harian kita. Bila kita ingin memakan salad, pastikan dressing yang sehat seperti olive oil murni.

3. Kecap Asin

Seperti namanya, kecap asin sangatlah asin serta mengandung banyak garam. Dalam satu sendok makan kecap asin terdapat 900 miligram sodium yang setara dengan 37% keperluan harian kita. Kecap asin juga terkadang mengandung MSG yang tidak baik untuk tubuh.

Jadi bila kita ingin mengonsumsi makanan yang sungguh-sungguh sehat. Hindarilah bumbu yang sudah disebutkan diatas.