Bagi Anda Yang Ingin Menurunkan Kolesterol Dan Menyembuhkan Penyakit Anemia Makanlah Tape Ketan". Tolong Dibagikan !

Tape adalah makanan yang dihasilkan dari sistem ferm3nt4si pada karbohidrat dengan ragi. Ada dua jenis tape, yakni tape singkong serta tape ketan yang di buat dengan komponen pangan berkabohidrat yang tidak sama. Tape singkong terbuat dari hasil ferm3nt4si pada singkong dengan ragi, sedang tape ketan terbuat dari hasil ferm3nt4si dari beras ketan dengan ragi. 

Lalu, tape ketan terdiri jadi 2 jenis sesuai sama warna beras ketan yang dipakai yakni tape ketan hitam serta tape ketan putih. Bila pilih membuat tape dengan ketan putih, akhirnya dapat dikreasikan jadi beragam jenis warna sesuai sama seler4, yakni cukup memasak beras ketan dengan pewarna makanan.
  
Tape ketan tidak sering di jual dipasaran lantaran biasanya orang-orang Indonesia, terutama orang Jawa dan Sunda cuma membuatnya untuk dihidangkan pada acara-acara spesifik saja seperti perayaan pernikahan, perayaan desa serta acara syukuran. 

Oleh karenanya, bila menginginkan menikmati tape ketan baiknya coba membuatnya untuk memberi pengetahuan di bagian kuliner. Di bawah ini bakal diterangkan tentang tata cara membuat tape ketan sesuai sama apa yang dianalisir dari website resepnasional. com. 

Cara Bikin Tape Ketan Untuk Kesehatan 

Pertama-tama sediakan sebagian bahan yang diperlukan seperti beras ketan, ragi, gula pasir daun pisang serta tusuk gigi dengan jumlah yang sesuai. 
  
Cuci beras ketan sampai bersih serta Rendamlah beras ketan ke air bersih sepanjang 8 jam.
  
Lalu, bilas lagi beras ketan yang telah di rendam dengan air bersih serta tiriskan 
Rebus beras ketan sampai 1/2 masak lewat cara mengaduk-aduknya supaya matangnya merata
  
Lalu, pindahkan untuk dikukus sampai matang 
Angkat serta tuang beras ketan diatas nampan/loyang dengan mendatarkannya supaya cepat dingin 

Sesudah dingin, tambahkan ragi yang telah ditumbuk dengan halus serta tambahkan gula pasir seperlunya. 
Janganlah lupa untuk menaburkannya dengan cara rata. 
  
Ambilah ketan seperlunya untuk dibungkus dengan daun pisang serta berikan memakai tusuk gigi 1 
Supaya penampilannya tampak lebih rapi, gunting pisang dibagian atasnya untuk memperoleh ukuran panjang yang sesuai 

Masukan kedalam tempat yang tertutup serta diamkan sepanjang sekian hari (minimum 3 hari) 
Yang menentukan keberhasilan pembuatan tape ini yaitu sistem peragiannya, hingga dianjurkan untuk memakai ragi dalam jumlah yang cocok serta menaburkannya dengan cara rata. 

Alternatif lain dapat diterapkan dengan ganti daun pisang dengan wadah plastik, bila di rasa kesulitan untuk memperoleh daun pisang. Tetapi, aroma serta rasa yang dihasilkan tidak sama dari tape ketan yang dibungkus oleh daun pisang. 

Setelah sudah tahu langkah membuatnya, rasa-rasanya kurang afdol bila belum tahu kegunaan tape ketan untuk kesehatan badan. Untuk lengkapi info itu bakal diberikan penjelasan manfaat tape ketan yang di ambil dari website earlly. com. 

Kandungan asam laktat didalam tape ketan berguna untuk meningkatkan system kekeb4lan tubuh, menurunkan kandungan cholesterol serta mencegah terjadinya perkembangan beberapa sel kanker. 

Didalam tape ketan ada kandungan zat besi tinggi hingga bisa menyembuhkan serta menghindar penyakit anemia. Tape ketan juga memiliki kandungan serat tinggi yang bisa dipakai untuk memperlancar system pencernaan. 

Diluar itu, didalam tape ketan juga memiliki karakter anti-inflamasi atau anti-perad4ngan, jika dikonsumsi dengan teratur bisa melindungi kesehatan kulit. 
demikian informasi ini mudah-mudahan berguna.