Bila Anda Punya Banyak Tahi Lalat Wajib Anda Baca Yang Satu Ini ! Begini Cara Membedakan Tahi Lalat Biasa Dan Yang Berbahaya..

Tahi lalat, si hitam kecil di kulit Anda itu yaitu tanda lahir yang umum dipunyai oleh manusia. Bahkan juga hampir semuanya manusia lahir dengan tahi lalat di tubuhnya.

Situs dermatology. about. com bahkan juga menyebutkan cuma satu % orang didunia yg tidak mempunyai tahi lalat. Tetapi, tahi lalat dapat menunjukkan beberapa hal. Perkara terburuk yang dapat di sampaikan olehnya yaitu tandanya ada kanker di kulit Anda seperti melanoma. Melanoma yaitu kanker yang berlangsung di melanosit (p!gm3n penghasil sel) yang ada di kulit. Ia dapat menyebar ke sisi kulit yang lain serta bisa muncul dibagian kulit manapun.

Lantas, bagaimana caranya membedakan tahi lalat biasa dengan tahi lalat yang beresiko? Lihat cirinya seperti berikut : 

Ciri-ciri tahi lalat normal : 

1. Bulat
2. Berwarna coklat. Namun kadang-kadang ada tahi lalat yang sewarna dengan kulit, hitam, merah, bahkan juga biru.
3. Agak cembung. Tetapi tidak tutup peluang memiliki bentuk bulat serta ov4l.
4. Simetris.
5. Memiliki ukuran kecil.
6. Garis batasnya terlihat.

Sementara tahi lalat melanoma : 

1. Asimetris

Cobalah tarik garis dari tengah tahi lalat. Jika panjang jari-jarinya tidak cocok, jadi tahi lalat itu dapat dimaksud asimetris serta besar kemungkinan abnormal.

2. Batasan kabur

Garis batas di tahi lalat jenis ini tidak terang batas pada akhirnya. Atau bahkan juga dapat terlihat bergerigi di garis batasnya.

3. Warna tidak merata

Warna yang tidak padu di satu tahi lalat dapat jadi tandanya abnorm4l!tas. Ciri ini bertambah ku4t jika tahi lalat lain dibagian tubuh Anda mempunyai warna yang sama.

4. Diamater

Sebagian besar melanoma menebar lewat cara horizontal sebelumnya pada akhirnya menyebar dengan vertikal. Jadi itu berhati-hatilah pada tahi lalat yang mempunyai diameter yang selalu melebar atau kian lebih enam milimeter