Jawaban PR Anak SD Ini Bikin Heboh ! Semuanya Benar Tapi Gurunya Cuma Beri Nilai 20" Kok Bisa" ! Baca Selengkapnya .

Account sosial media atas nama Muhammad Erfas Maulana jadi buah bib!r serta menghebohkan komunitas dunia maya. Pemicunya, dia mengunggah pekerjaan rumah (PR) matematika adiknya yang di beri nilai 20 oleh gurunya walau semuanya jawabannya benar. 

Sang guru menyalahkan nyaris semuanya jawaban PR anak kelas 2 SD itu, lantaran konsep atau langkah pelaksanaannya tidak sama dengan cara guru tersebut . Beberapa pengguna Facebook juga ramai memperbincangkan permasalahan itu. 

Muhammad menceritakan detail urutan permasalahan yang membuatnya jengkel itu. Awal mulanya, dia diminta tolong adiknya untuk membantu mengerjakan masalah matematika, yang satu diantaranya " 4+4+4+4+4+4 = x = ".  

Bagi Muhammad yang dari account Facebook-nya, di ketahui mahasiswa Jurusan Tehnik Mesin Kampus Diponegoro, masalah itu sangat mudah. Al hasil, dia mengajari adiknya serta sejumlah 10 soal rampung dikerjakan. 

Namun, keesekokan harinya adiknya yang bernama Habibi cerita, kalau nyaris semuanya jawaban masalah itu salah serta dapat nilai 20. Muhammad kaget, lantaran dia meyakini jawaban masalah matematika itu benar. 

Nyatanya, guru itu memberi langkah lain di samping jawaban yang disalahkan, walau jawabannya keduanya sama benar. Contoh, untuk masalah seperti diatas, Muhammad mengerjakannya 4+4+4+4+4+4 = 4 x 6 = 24. Namun, oleh guru itu dikira salah, lantaran yang bener menurut versi guru itu yaitu 4+4+4+4+4+4 = 6 x 4 = 24. 

Dari 10 masalah, delapan salah satunya dikira salah walau jawabannya benar, lantaran langkah pelaksanaannya beda dengan versi guru. " Yang butuh di perhatikan disini, saya tidak ingin ng0t0t menggunakan satu cara saja, kan ada seribu jalan menuju Roma.. " tulis Muhammad dalam tulisan yang diunggah 18 September 2014. 

Pemakai Facebook, Ria Rosyada berkomentar untuk menerangkan permasalahan itu. " Cobalah teliti buku matematika ttg perkalian bilangan bulat fas, dari buku SD sampai perguruan tinggi tentu km bakal temukan pengertian perkalian untuk setiap a serta b bilangan bilangan bulat, berlaku axb = b+b+b+b+... Sejumlah a suku. Jika permasalahan 4x5=5x4 itu memang sama maka dari itu mengapa perkalian itu miliki karakter komutatif, saya rasa guru km jg dahulu ngajarin sesuai sama rencana hanya terkadang kita mencari langkah mudah untuk mengingatnya. Rencana yg benar sesuai sama dasar buku sering dilupakan, " bunyi komentar tersebut . 

Muhammad juga merespons komentar itu. " Bermakna yg salah di sini konsepnya. Mengapa harus ada konsep demikian? Tidakkah a x b = a+a+a... sejumlah b juga sama juga Ria Rosyada? Rencana ini yg menurut saya bikin kita kurang kreatif. " 

Ia tidak terima lantaran baginya yang terutama jumlahnya. Dia juga terpancing em0sinya lantaran sang adik yang bernama Habibi hanya dapat nilai 20. Berarti cuma benar dua, sedang delapan masalah yang lain salah.