7 Manfaat Besar Buah Semangka Bagi Kesehatan Tubuh

Buah semangka adalah buah yang menyegarkan tubuh, banyak sekali kandungan air pada buah ini, buah ini sangat cocok di konsumsi pada siang hari disaat matahari terik. Selain lezat dan menyegarkan tubuh, buah semangka kaya akan kandungan berbagai nutrisi seperti gula, vitamin, karbohidrat, mineral, air dan portein. Banyaknya kandungan vitamin dan nutrisi pada buah semangka ini dapat membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Berikut ini manfaat buah semangka bagi kesehatan tubuh kita:



1. Semangka Mengandung Vitamin C
Seperti halnya buah jeruk, semangka juga mengandung vitamin C sehingga mampu membunuh bakteri di mulut, mengobati sariawan, menjaga kita dari oksigen reaktif dan meningkatkan sistem kekebalan pada tubuh.

2. Mengobati Radang Tenggorokan
Radang tenggorokan adalah adalah suatu penyakit peradangan yang menyerang tenggorok atau hulu kerongkongan (pharynx). Kadang juga disebut sebagai radang tenggorok.
Radang ini bisa disebabkan oleh virus atau bakteri, disebabkan daya tahan yang lemah. Nahh dengan mengkomsumsi buah semangka ini anda dapat mencegah dan mengobati radang pada tenggorokan.

3. Semangka Bermanfaat Untuk Kecantikan
Selain bermanfaat untuk kesehatan semangka juga bermanfaat untuk kecantikan. Semangka dapat dijadikan masker wajah, memutihkan kulit, menghilangkan berbagai macam noda hitam, mengobati jerawat membandel dan dapat digunakan sebagai vitamin rambut.

4. Menguatkan Tulang Pada Tubuh
Semangka kaya akan kandungan kalium yang dapat menguatkan tulang dan sendi, sehingga tulang pada tubuh anda tampak sehat dan kuat.

5. Menyehatkan Jantung
Semangka berguna terhadap kesehatan jantung, semangka mampu melancarkan jalannya sirkulasi darah. Kandungan likopen pada buah semangka dapat menjaga kesehatan jantung anda.

6. Mengurangi Lemak Pada Tubuh
Semangka bisa digunakan bagi anda yang ingin menurunkan lemak pada tubuh, kandungan ciltruline pada buah semangka dapat membantu mengurangi lemak pada tubuh anda. Semangka telah terbukti dapat mengurangi lemak pada tubuh.

7. Baik Untuk Kesehatan Mata
Lagi lagi, semangka memang buah kaya akan manfaat. Selain mengandung vitamin C, semangka juga banyak mengandung vitamin A. Vitamin A sangat berguna untuk menjaga kesehatan mata kita, dan dapat terhindar dari rabun mata.