4 Cara Menerapkan Pola Hidup Sehat dalam Kehidupan Sehari-hari


4 Cara Menerapkan Pola Hidup Sehat dalam Kehidupan Sehari-hari - Hidup sehat adalah impian banyak orang, pola hidup sehat yang benar tidaklah sulit akan tetapi mudah tinggal kemauan pada diri kita sendiri untuk mewujudkannya. Banyak manfaat yang bisa kita dapatkan dengan menerapkan pola hidup sehat pada kehidupan sehari-hari, diantaranya terhindar dari berbagai penyakit, awet muda, dan insya allah panjang umur. Inilah sedikit tips dari sehatpedia31.com untuk anda yang ingin menerapkan pola hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari.

1. Olahraga dengan teratur
Sesibuk-sibuknya anda dalam pekerjaaan sempatkanlah untuk berolahraga walaupun hanya 10menit, minimal seminggu 3x. Cuma hanya menghabiskan waktu 30menit dalam satu minggu, anda bisa terbebas dari berbagai penyakit, karna olahraga sangatlah penting dalam menjaga keseimbangan tubuh.

2. Menerapkan makanan 4 sehat 5 sempurna
Makanan 4 sehat 5 sempurna cocok buat anda yang ingin menjalani pola hidup sehat, selain itu pola makan sehat juga mempengaruhi cara hidup sehat anda. Makanan 4 sehat sempurna ini antaralain adalah nasi, lauk, sayur, buah-buahan dan susu.

3. Tidur dengan tepat waktu
Coba untuk tidur dan bangun tepat pada waktu yang sama tiap hari, minimal tidur 8jam sehari. Hal ini membantu anda belajar disiplin dalam tidur dan bangun tidur. Hal ini juga bagian penting bagi anda yang ingin menerapkan pola hidup sehat.

4. Perbanyaklah minum air putih terutama di pagi hari
Air putih merupakan salah satu minuman segar dan menyehatkan. Minum air putih pada pagi hari, pada saat bangun tidur dapat bermanfaat dalam meningkatkan sistem kekebalan pada tubuh. Idealnya seseorang meminum air putih minimal 2 liter per hari.