INFO PENTING MOHON DISEBARKAN, Selain Obat Diabetes daun Kersen / Ceri/ Talok bermanfaat juga untuk obat Hipertensi.

Pohon Talok atau kersen,kadang disebut buah ceri-cerian,biasanya tumbuh dengansendirinya.Kalau di desa dulu,jadi favorit anak-anak buat penekan.Biasanya tumbuh di sawah,walaupun tak jarang juga tumbuh di pekarangan..asal tidak dibeton..
Nah,setelah diketahui berdasarkan pengalaman,ternyata buahnya bermanfaat untuk mengobati asam urat..akhirnya banyak yang mencarinya.Misalnya saja di puskesmas Tasikmadu,Karanganyar,biasanya sudah dipetani tuh buahnya.
Nah,baru saya tahu juga,daunnya juga berkhasiat lho..manfaat daun kersen atau talok ternyata bisa buat obat penyakit yang dikategorikan berat..
Berdasarkan pengalaman bapak Chairul Pilliang manfaat daun kersen alias talok ini bisa buat obat hipertensi 

Caranya:
Blender segenggam daun seri dengan air kelapa muda 1 buah saja,kemudian di saring. Cukup 1x minum…InsyaAllah kadar tensinya normal kembali.
Berikut ini ada testimoni dari lagi dari ibu Ninik Andrianie di Facebook tentang pengalamannya menggunakan daun kersen atau Talok buat obat luka nanah,akibat diabetes sepertinya.
semoga bermanfaat.
Kisahnya kurang lebih begini
Ibu dari ibu Ninik ini menderita diabetes atau kelebihan gula dalam darah sehingga apabila tubuh luka maka akan SUSAH UNTUK KEMBALI PULIH.Beliau juga kena stroke, hampir seluruh tubuh susah digerakkan sehingga sepanjang hari hanya tidur /berbaring saja.
Semenjak satu tahun yang lalu pinggulnya terluka (mungkin kebanyakan terlentang) dan ternyata luka itu membuat lobang di pinggul sehingga mengeluarkan darah dan akhirnya bernanah dan busuk. Luka itu mulai melebar dan membuat lobang sana sini hingga luka itu kelihatan sangat parah dan menimbulkan bau busuk.
Sepulang dari malaysia Ibu Ninik berusaha berkonsultasi dengan dokter tentang luka tersebut , dan dokter berkata apabila bagian tubuh sudah mulai membusuk harus di potong supaya tidak melebar kemana mana.Ibu Ninik sudah coba berbagai cara tapi luka itu tidak kunjung sembuh.
Lalu ada seorang teman yang menyarankan untuk minum rebusan daun talok /kersen/seri,Ibu Ninik putuskan untuk mencoba ..
Caranya 10 lembar daun seri/kersen/talok direbus hingga kuning airnya.Lalu segelas diminum dua kali,setengah pagi setengah lagi sore.
Awal minum daun itu beliau demam dan luka mengeluarkan nanah yang sangat banyak hingga harus ganti perban beberapa kali.
Setelah dua hari minum,luka itu tidak mengeluarkan nanah lagi dan mulai keluar darahmerah.Dan hari berikutnya seperti ada daging yang tumbuh menutupi luka .
Luka mulai membaik dan tidak mengeluarkan darah atau nanah lagi,sehingga dalam satu bulan luka mulai kering. Dan luka kecil mulai tertutup , luka besar mulai menciut .
Sampai saat ini ramuan itu masih diminumkan ..tapi daunnya tidak direbus lagi melainkan dikeringkan dan seduh seperti bikin teh hijau. Satu gelas diminum dua kali sehari.
Sumber : http://mumet-ndhase.com/