Manfaat Dan Cara Pembuatan Jamu Kudu Laos

Manfaat Dan Cara Pembuatan Jamu Kudu Laos - Seperti yang disebutkan pada nama jamu ini, bahan baku yang dibutuhkan untuk pembuatannya membutuhkan kudu(mengkudu) dan laos(lengkuas). Kedua bahan ini mempunyai fungsi dan khasiat yang cukup baik untuk kesehatan tubuh kita. Dan untuk manfaat yang bisa kita dapat ialah : Menjadikan perut terasa nyaman, menambah selera makan, menghangatkan badan/tubuh, Menyegarkan badan, melancarkan sirkulasi / peredaran darah, menurunkan tekanan darah tinggi / hipertensi dan melancarkan haid atau datang bulan serta masih banyak lagi yang lainnya.
Manfaat Dan Cara Pembuatan Jamu Kudu Laos
Manfaat Dan Cara Pembuatan Jamu Kudu Laos
Nah yang jadi pertanyaan disini adalah : Bagaimana cara membuat jamu kudu laos? Dan apa saja bahan yang dibutuhkan? Yuk kita lanjut saja membaca!

Manfaat Dan Cara Pembuatan Jamu Kudu Laos :
Bahan baku yang dibutuhkan diantaranya : Buah mengkudu, Lengkuas, Asam kawak, Cabe puyang, kedawung, bawang putih, Garam dapur, bawang putih, merica dan gula jawa.

Cara pembuatan :
Sebenarnya untuk cara pengolahan yang diterapkan tidak beda jauh dengan jamu yang lain yaitu semua bahan ditumbuk kasar kemudian direbus dengan air secukupnya (sesuai kebutuhan). Jika sudah mendidih, angkat dan diamkan hingga hangat. Selanjutnya saring dan sudah bisa langsung disajikan. (Gula hanya untuk meredam rasa pahit).

Mungkin itu saja yang bisa kami sampaikan mengenai Manfaat Dan Cara Pembuatan Jamu Kudu Laos. Semoga bisa membantu dan dijadikan pengetahuan baru bagi anda para pembaca! Untuk pengetahuan lebih lanjut, silahkan baca juga artikel kami yang lain dengan melihat related post dibawah. Terima kasih!