Manfaat Dan Khasiat Kecambah Bagi Kesehatan

Manfaat Dan Khasiat Kecambah Bagi Kesehatan - Sayur yang lebih dikenal dengan nama toge atau tauge ini memang sudah sangat dikenal pada kalangan masyarakat. Selain digunakan sebagai salah satu bahan pangan yang biasanya dijadikan sayur, lalapan, pecel dan lain-lainnya. Ternyata kecambah juga berkhasiat menyembuhkan bebagai maca penyakit. Kecambah adalah sebuah budidaya yang dihasilkan masyarakat untuk kebutuhan ekonomi dan bahan yang digunakan ialah jenis tanaman polong-polongan dan kacang-kacangan. Salah satu yang paling dikenal ialah kecambah dari Kacang Hijau. Namun kadang juga ada kcambah dari kedelai, kacang tanah dan lain-lainnya.
Manfaat Dan Khasiat Kecambah Bagi Kesehatan
Kecambah dibuat dengan menggunakan media tempat gelap. Caranya kacang hijau disiram dan didiamkan dalam keadaan basah atau lembab. Dan proses yang dibutuhkan untuk pemanenan biasanya memakan waktu hingga 3 hari baru bisa di ambil untuk dijual atau dikonsumsi. Nah yang dipertanyakan disini ialah : Apa saja kandungan gizi atau nutrisi pada kecambah? Dan apa saja manfaat serta khasiat kecambah untuk kesehatan? Karena pertanyaan sederhana tersebut, disinikami akan coba mencari jawaban dan merangkumnya untuk anda, sehingga bisa dibaca dengan cepat dan mudah dimengerti.

Kandungan Gizi atau Nutrisi kecambah tak lain ialah : Vitamin C, fitoestrogen, Asam Folat, fitokimia, Genistein, Daidzein, Dan Saponin. Senyawa-senyawa tersebut memang sangat tidak dipungkiri mempunyai manfaat cukup banyak untuk kinerja tubuh terutama dalam metabolisme dan sistem pencernaan. Penasaran? Yuk lanjut saja membacanya!

Manfaat Dan Khasiat Kecambah Bagi Kesehatan :
  • Mencegah pengeroposan tulang atau osteoporosis.
  • Melancarkan menstruasi dan gejala yang disebabkan.
  • Melancarkan sistem pencernaan dan mengurangi sembelit.
  • Mencegah sel kanker khususnya pada kanker darah, pankreas dan usus besar.
  • Meningkatkan sistem imun atau kekebalan tubuh.
  • Menurunkan kadar kolesterol jahat dalam darah.
  • Mencegah Serangan jantung dan stroke.
  • dll.
Kecambah ini sangat baik sekali dikonsumsi oleh semua usia. Dari bayi atau sampai lanjut usia. Paling disarankan ialah bagi kaum wanita yang sudah hampir menopause. Dan masih banyak lagi kegunaan lain bagi kesehatan tubuh tentunya dalam memenuhi kebutuhan gizi tubuh sehari-hari.

Demikianlah Manfaat Dan Khasiat Kecambah Bagi Kesehatan. Semoga dengan membaca artikel kami yangs sederhana ini anda bisa terbantu. Sekian dan selamat membaca!Jangan lupa dishare ya jika tulisan kami ini berguna. Terima kasih!