WASPADALAH..!!!!! Saudara-Saudaraku Semua, Sebelum Terlambat...Ternyata Jajanan Es Pun Bisa Sebabkan"".Pendarahan Bahkan Kematian."". Mohon Bantu SHARE ...!!!

Dalam keadaan udara yang panas, meminum es biasanya jadi pilihan paling penting. Minum Air es disadari dapat mendinginkan tubuh bisa memberi kesegaran saat kita tengah demikian kehausan.
Seringkali kita beli jajanan es di pinggir jalan, di rumah makan, kedai penjual juice buah atau di warung-warung penjual minuman dingin/soft drink?


Sebagian penjual minuman di luar sana, mungkin saja cuma sedikit yang menggunakan es batu yang di buat dari air masak. Ada banyak penjual minuman es, menggunakan es balok. Dari berita yang saya saksikan di satu diantara TV Swasta, nyatanya Terdapat banyak produsen es balok “nakal” yang menggunakan air sungai sebagai bahan pembuatan esnya. Serem banget ya.. saya tidak pikirkan apa yang terjadi air sungai yang disulap jadi es balok itu dikonsumsi oleh kita. kita semuanya memahami bila Air yg tak higienis apabila dikonsumsi dapat menyebabkan bermacam penyakit karena mengandung bakteri memiliki resiko.

Hal ini dibenarkan oleh Dekan Fakultas Kesehatan Beberapa orang (FKM) Kampus Indonesia (UI), dr Agustin Kusumayati, MsC, PhD. Ia menyampaikan, es batu yang tercemar bakteri demikian berisiko tinggi pada penyebaran penyakit, dari mulai diare, infeksi, hingga penyakit kronis.

Beliau juga memberi, bila sumber air yang digunakan sebagai bahan baku pembuatan es batu jadi prasyarat yang memastikan kelayakan konsumsi. Terutama, bila es batu di buat dari aliran air sungai akan menyebabkan bakteri E. coli serta salmonella yang mengakibatkan ker4cunan.

" Bakteri E. Coli bisa pula mengakibatkan pendarahan, yakni jenis entero hemoragik mengakibatkan bisa demikian fatal. Umpamanya saat k3nc!ng berd4rah, bahkan juga bisa wafat. Bakteri-bakteri ini walaupun melekat pada es batu bersuhu rendah, tak mati, serta cuma tertidur sebentar, " paparnya.

Setelah es batu mencair pada suhu normal, jadi bakteri yang ada akan kembali bermutasi serta bisa menginfeksi manusia. Pada permasalahan yang parah, bakteri E. Coli bisa menyebabkan pendarahan bahkan juga hingga mengakibatkan kematian.

Nah sahabat.. baiknya apabila anda menginginkan meminum juice buah anda membuatnya sendiri dirumah, agar kebersihan serta kesehatan kita tetaplah terbangun.

Semoga pengetahuaan ini berguna untuk kita semua. Silakan Di SHARE...!!!!!