Di Jamin Ampuh !! Maag Kronis 100 % Tunt4s Seketika Dengan KENTANG, Begini Caranya.....(( Mohon Di Bagikan nya ))

Dataran tinggi Dieng adalah salahsatu sentra pertanian di Jawa Tengah. Dengan ketinggian rata­rata sekitaran 2. 093 mtr. di atas permukaan laut (dpl), suhu hawa di Dieng bekisar 12­20°C pada siang 
hari serta 6­10°C pada malam hari. Di lokasi berhawa dingin ini beberapa type tanaman hortikultura tumbuh dengan baik salah satunya tanaman wortel, kubis, carica (pepaya) serta kentang. 


Kentang adalah komoditas paling utama Dataran Tinggi Dieng. Dari semua luas tempat di Dieng yang meraih 619. 846 ha, hampir 70%­ nya ditanami kentang. Jadi bisa disebutkan tanaman kentang 
menguasai areal pertanaman lokasi Dieng. 

Petani kentang asal Dieng, Sunarto, menyampaikan biasanya petani di daerahnya menanam varietas Granola. “Kalau ditanam dengan tehnis yang benar produktivitasnya bisa mencapai 30 ton per ha, ” kata Sunarto. 

Bukan sekedar berfungsi sebagai pengganti nasi, nyatanya kentang mempunyai sebagian manfaat. Terkecuali sebagai penawar toksin, dapat menghambat endapan kolestrol, pembentukan zat besi pada d4rah dan memutihkan serta menghaluskan tangan. “Yang saya ketahui, kentang itu dapat digunakan untuk mengatasi maag, ” tutur Sunarto. 

Penetralisir Asam Lambung Untuk mengatasi maag, kentang itu umumnya jadikan bubur atau 
jus. Langkah membuatnya tidaklah terlalu susah. Pertama kalinya yang dikerjakan yaitu merebus 
atau mengukus kentang. Sesudah kentang masak, kulitnya dikupas lantas kentang dihaluskan. Masukan ke panci, berikan air 250 cc. Aduk­aduk diatas kompor hingga meletup­letup. Dinginkan, baru bisa disantap. “Biasanya agar ada rasa, ditambahkan sedikit garam, ” papar Sunarto. Jika tak suka bubur, kentang bisa di buat jadi jus.

 Untuk bikin jus kentang, janganlah kentang yang masihlah muda (tandanya masihlah ada warna hijau­hijaunya) lantaran dikhawatirkan meng4ndung toksin. Jadi yang digunakan yaitu kentang yang benar­benar sudah waktunya untuk dikonsumsi (kuningnya rata, tidak ada warna hijau lagi). 

Untuk bikin jus kentang pertama­tama kupas kulitnya, lantas cuci hingga bersih. Potong­potong serta jus dengan ditambahkan air 100 cc. Sesudah halus, segera diminum. Janganlah didiamkan sangat lama lantaran warnanya bakal berubah jadi hitam. Baiknya dikonsumsi ketika perut masihlah kosong atau sebelumnya makan.Dapat ditambahkan gula 2 sdt (sendok teh) supaya tidak terlalu hambar.

Kentang dapat juga digunakan untuk perawatan kecantikan, yakni memutihkan serta beri kesegaran kulit. Untuk membuat ramuan kecantikan dari kentang, pertama­tama yang dikerjakan adalah 
mengupas kentang lantas memblendernya. 

Poleskan ke wajah, lengan, serta kaki. Diamkan kurang lebih 15 menit. Baru kemudian dibikin bersih dengan air. Memanglah tak semuanya jenis kulit sesuai sama memakai masker kentang, terkadang ada yang alergi. Untuk tahu apakah kulit kita alergi atau tak pada kentang yaitu dengan mengoleskannya ke punggung tangan. Diamkan selama 15 menit. Jika ada reaksi merah serta gatal, bermakna kulit menolak. 

Namun jika tak ada reaksi apa pun, tandanya ramuan kentang itu bisa dioleskan ke kulit kita. 
Jika mata kita lelah atau bengkak, bisa mengompresnya dengan memakai kentang. Kupas kentang, bersihkan sampai bersih. Parut lalu masukan kedalam kain tipis yang bersih. Lantas kompreskan ke kelopak mata. Sesudah 30 menit, mata bisa kembali segar.