MENGEJUTKAN!! SERING MINUM TEH CAMPUR SUSU BISA MEYEBABKAN PENUMPUKAN BATU GINJAL.!! BERIKUT PENJELASANNYA....??(TOLONG SEBARKAN KE KELUARGA ATAU TEMEN YANG SERING KONSUMSI INI)

Siapa tidak kenal dengan susu, minuman penuh gizi yang paling popular seantero dunia. Siapa juga yg tidak kenal teh, minuman dari ekstrak daun teh yang terasa fresh serta begitu menyehatkan. Bagaimana bila keduanya di paduan jadi satu minuman yang dimaksud teh susu, apakah semakin menyehatkan? 


Teh campur Susu 

Untuk beberapa orang, teh susu yaitu minuman favorite yang begitu disenangi. Mereka memakai susu sebagai pemanis teh pengganti gula. Paduan pada teh serta susu menghasilkan satu rasa yang unik namun tetap masih lezat serta nikmat. 

Namun perlu di ketahui, minuman paduan teh serta susu ini sebenarnya kurang baik. Pertama, teh memiliki banyak zat anti-oksidan yang bertindak singkirkan dampak radikal bebas yang mempunyai kemungkinan untuk pergantian sel. Satu di antara senyawa anti-oksidan yang dimiliki teh yaitu catechin. Sedang susu memiliki protein yang bernama kasein yang bisa menghambat kemampuan senyawa catechin pada teh. Walhasil, saat teh diminum bersamaan dengan susu, manfaat anti-oksidan pada teh jadi kurang maksimal. 

Ke-2, apabila dilihat dari manfaat susu, susu yaitu satu di antara sumber kalsium yang berguna untuk kesehatan tulang. Minum susu secara teratur bermanfaat buat perlindungan tulang agar senantiasa sehat serta kuat. Sayangnya, teh juga memiliki kandungan senyawa yang bernama asam oksalat. Senyawa ini akan di keluarkan dari bersamaan dengan ur!n atau air k3ncing. 

Di dalam tubuh, senyawa asam oksalat dapat berikatan dengan kalsium serta buat satu partikel yang umum disebut dengan batu ginjal. Berapakah besar ukuran partikel ini tergantung seberapa besar keterikatan asam oksalat dengan kalsium. Apabila terus menerus atau dalam jumlah besar pasti semakin besar juga partikel batu ginjal terbentuk. Semakin sering mengkonsumsi teh susu, semakin besar juga peluang terkena batu ginjal, terlebih apabila tidak diimbangi dengan minum air putih yang banyak. 

Nah, jadi tahu kan sebenarnya minum teh susu dengan kata lain teh campur susu kurang baik untuk kesehatan bahkan dapat juga mempunyai kemungkinan. Biasanya orang mencampurkan teh dengan susu cuma untuk memberi cita rasa. Namun mereka tidak mengerti atau mungkin saja kurang perduli pada dampak neg4tif yang disebabkan.