Tolong Sebarkan...!! Inilah Bahayanya Simpan Nasi Lebih dari 1 Hari dalam Rice Cooker,Berikut Penjelasannya...!!

Tahukah Anda? Ternyata menyimpan nasi dalam rice cooker lebih dari sehari dapat beresiko buruk untuk kesehatan. Butuh di ketahui kalau sebagian jenis bakteri tan4n panas masihlah bisa tumbuh pada suhu hangat serta mengakibatkan kerusakan pada nasi hingga mengakibatkan nasi jadi lembek, berl3ndir sampai basi. 


Nasi yang dihangatkan selalu akan alami penurunan k4ndungan vitaminnya terlebih vitamin yg tidak tahan panas, seperti vitamin B1 (tiamin), niasin, serta vitamin B2 (riboflavin). Karenanya, disarankan tidak untuk menyimpan nasi dalam rice cooker atau magic jar terlalu lama. 

Selain itu, kebiasaan lain yang baiknya Anda tinggalkan yaitu menyimpan makanan segera dalam kantong berbahan plastik. Plastik kresek bisa digunakan untuk mengem4s bahan makanan mentah seperti sayuran serta buah-buahan. Tetapi baiknya janganlah digunakan untuk mengem4s masakan, kue-kue, minuman, minyak goreng atau makanan yang lain yang siap konsumsi. 

Penggunaan plastik kresek untuk mengem4s makanan segera dapat menyebabkan resiko kont4min4si bahan plastik pada makanan. Bahan plastik bisa membah4yakan kesehatan bahkan dapat menyebabkan kanker.

(Sumber: Ummi Online)