STOOOP!!! MULAI SEKARANG JANGAN CUCI DAN SIMPAN TELUR DALAM KULKAS !! INI BAHAYANYA...

Kebiasaan menyimpan telur di dalam kulkas sudah dikerjakan oleh nyaris semuanya beberapa orang di sebagian negara selama bertahun-tahun. Bahkan seperti di kenali, kulkas memang di buat dengan 'ruang' sendiri untuk menyimpan telur.

Namun, studi terbaru dari sebagian ilmuwan jadi mengu4k kenyataan bila menyimpan telur ayam di almari es tidaklah sehat. Hingga saat ini, menyimpan telur di kulkas disangka dapat kurangi kemungkinan tumbuhnya bakteri salmonella. Adapula yang berpendapat cara itu dapat kurangi keracunan makanan sekalian tingkatkan rasa pada telur.

Namun sebagian alasan itu jadi akan buat Anda pikirkan 2 x untuk menyimpan telur di kulkas. Ditulis dari laman Boldsky, itu 3 alasan mengapa sebaiknya Anda tak menyimpan telur di kulkas.

1. Kualitas Menurun 

Menyimpan telur di dalam kulkas kenyataannya akan turunkan kesegaran dan mutunya. Buat mereka yang gemari memanggang kue, penggunaan telur yang disimpan di suhu kamar pasti akan jauh lebih baik di banding dengan telur yang disimpan pada suhu dingin. Telur dingin akan mengakibatkan kue sulit jadi padat.

2. Cepat Membusuk 

Penelitian terbaru tunjukkan bila telur yang disimpan di suhu kamar tidak cepat membusuk dari pada telur yang disimpan di kulkas dengan suhu dingin. Itu mengapa sebaiknya Anda jauhi menyimpan telur di kulkas.

3. Mengakibatkan Perubahan Bakteri 

Satu penelitian di Eropa tunjukkan, telur yang disimpan dalam pendingin dan lantas menaruhnya di luar pada suhu kamar dapat menyebabkan k0nd3nsasi, yaitu mendorong perubahan bakteri pada cangkang yang mungkin saja bisa masuk ke telur juga. Hal sejenis ini menyebabkan telur tidak sehat untuk dikonsumsi.

Namun ada satu pengecualian. Apabila ada satu telur terinfeksi salmonella dan disimpan dalam suhu ruang. Lewat cara otomatis semuanya telur yang disimpan satu tempat dengannya akan terk0nt4minasi bakteri. Untuk mengatasi kondisi seeprti ini, lebih baik mendinginkan telur sebentar di kulkas untuk memb"unuh bakteri.

Nah, setelah tahu hal sejenis ini sebaiknya ubah kebiasaan Anda menyimpan telur di dalam kulkas. Perlu di kenali, telur yg tidak disimpan dalam suhu dingin dapat bertahan 7 sampai 10 hari. Jadi yakinkan Anda mengkonsumsi telur dalam kurun waktu tersebut .