Jaga Pencernaan dengan Bahan-bahan Ampuh Ini!




Beberapa tanaman herbal dipercaya mampu mengembangkan respons kompleks terhadap invasi bakteri, sekaligus memberikan perlawanan terhadap berbagai penyebab penyakit. Bakteri resistan antibiotik, atau yang dikenal juga sebagai superbug, merupakan biang penyakit yang dianggap sebagai imbas dari penggunaan antibiotik berlebihan.

Untuk menghindari obat medis berlebihan, solusi terbaik adalah dengan mengonsumsi obat-obatan alami berbahan herbal. 

Berikut merupakan 5 herbal alami yang berfungsi sebagai antibiotik untuk menyehatkan sistem pencernaan.

1.Kunyit
Kunyit merupakan tanaman herbal yang sudah lama digunakan dalam teknik pengobatan kuno di India dan China. Kualitas antibakteri dan anti-inflamasi dalam kunyit dipercaya sangat efektif untuk mengobati infeksi bakteri, serta menjaga sistem pencernaan tetap bebas dari bakteri jahat.

2.Bawang putih
Selain dikenal sebagai bumbu untuk melezatkan setiap masakan, bawang putih juga dikenal sebagai antibiotik alami yang ampuh untuk membunuh bakteri jahat yang bersemayam dalam tubuh. Bahkan di tahun 1700-an, bawang putih sudah digunakan sebagai obat alami penangkal wabah penyakit.

3.Aloevera
Aloevera atau yang kita kenal dengan nama lidah buaya, merupakan salah satu tanaman tradisional yang ampuh untuk mengobati ruam, peradangan, luka, arthritis dan sembelit. Konsumsi jus lidah buaya pun dikenal ampuh untuk membersihkan pencernaan dari bakteri jahat.

4.Daun zaitun
Daun zaitun dikenal memiliki keistimewaan besar sebagai anti-inflamasi, anti-bakteri dan anti-jamur. Bahkan daun tanaman ini kerap digunakan untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh, mengobati gejala penyakit jantung, mengatasi masalah pencernaan, mengatasi infeksi saluran kemih, dan lainnya.

5.Minyak oregano
Di tahun 2001, sebuah penelitian yang dilakukan Universitas Georgetown, dan juga diterbitkan dalam Jurnal Science Daily, menyatakan jika minyak esensial ini memiliki kemampuan membunuh kuman dan bakteri yang lebih baik ketimbang kebanyakan antibiotik yang di jual di pasaran.

Selain itu, masih banyak sumber antibiotik alami lainnya yang bisa anda gunakan untuk membunuh bakteri, sekaligus menangkal berbagai penyebab penyakit yang bersembunyi dalam sistem pencernaan. Dengan kemampuannya yang luar biasa, sudah selayaknya kita mulai tinggalkan obat-obatan kimia dan beralihlah ke antibiotik alami yang tidak menimbulkan efek samping.

(Sumber:http://www.serbaherba.com)