Siapa Bilang Konsumsi Ikan Lele Picu Kanker? Ini Penjelasan Dokter Mengenai Manfaatnya..!!!

Lele adalah satu diantara jenis ikan yang pasti telah tidak asing lagi untuk beberapa pecintanya, rasa-rasanya yang begitu gurih serta harga nya yang relatif terjangkau hingga ikan ini jadi makanan yang disenangi banyak kelompok dari mulai anak-anak sampai dewasa. 

Didalam ikan lele mengandung banyak nutrisi, satu diantaranya yakni mengandung asam lemak omega 3 yang begitu baik untuk menurunkan tekanan darah tinggi serta dapat mencegah kanker, bahkan juga konsumsi ikan lele dengan cara teratur serta teratur dapat juga kurangi efek dari peradangan seperti artr!tis reumat0id. 

American Heart Association juga bahkan juga begitu mereferensikan pada kita supaya konsumsi ikan sejumlah 2 jumlah atau sekitaran 3. 5 ons tiap-tiap minggunya. 

Untuk kesehatan tubuh, baiknya anda pilih ikan lele yang dibudidayakan lewat cara yang baik serta tak terk0nt4minasi dengan bahan k!mia mercuri. Sedang untuk ibu h4mil, baiknya lakukan pemeriksaan terlebih dulu apakah lele itu aman atau untuk tidak dikonsumsi. 

Lantas, apa sajakah manfaat konsumsi ikan lele untuk kesehatan kita? 

Di bawah ini adalah sebagian kandungan gizi yang ada dalam ikan lele, salah satunya yakni : 

Mengandung asam lemak omega 3 
Kandungan asam lemak omega 3 ini begitu berguna untuk menolong turunkan kemungkinan penyakit jantung. Terlebih begitu berguna untuk turunkan trigliserida serta sekalian dapat melawan peradangan serta membantu mencegah kemungkinan kanker dan artr!tis. 

Sumber protein 
Satu diantara makanan sumber protein yakni ikan lele, walau daging ikan lele tak mengandung karbohidrat namun begitu padat dengan protein. Ikan lele mengandung protein sekitaran 53% dari jumlah keseluruhan kandungan kalori yang ada dari 3 ons ikan lele yang sudah dimasak, jadi sekitaran 63 kalori adalah sumber protein. Jumlah itu dapat penuhi 28% keperluan protein harian tubuh untuk pr!a serta 34% keperluan protein harian untuk w4nita. 

Vitamin B 
Ikan lele juga mengandung sumber vitamin B12, kandungan vitamin itu begitu baik untuk kesehatan badan. Pada tiap-tiap 3 ons ikan lele mengandung 2. 3 mikrogram vitamin B12 atau setara dengan 100% dari 2, 4 mikrogram vitamin B yang diperlukan pada pr!a serta w4nita dewasa. 

Lantas, bagaimana caranya pas untuk memproses ikan lele supaya kadar cholesterol dalam tubuh kita tetaplah terbangun? Masaklah ikan lele lewat cara di bakar atau bisa pula di panggang. Namun bila anda lebih suka lewat cara di goreng, jadi baiknya pakai minyak goreng yang terbuat dari kacang kedelai atau minyak dari bunga matahari. 

Sesudah anda tahu manfaat konsumsi ikan lele, apakah anda masihlah menganggapnya sebagai makanan yang menjijikan serta beresiko untuk kesehatan?