Mengeluh Sakit Perut, Ternyata Ada Cacing 5 Meter di Usus Penggemar Daging Mentah



Penggemar daging mentah ini harus menerima kenyataan mengerikan. Cacing pita sepanjang hampir lima meter bersarang di perutnya. Keberadaan cacing itu diketahui setelah penderita mengeluhkan sakit perut.

Pria berusia 45 tahun ini berasal dari Jepang. Ia senang makan daging mentah termasuk hidangan ikan segar, Sashimi.

Dilansir Mirror, dokter mengatakan kebiasaan makan daging mentah itu membuatnya terinfeksi parasit. Pria yang hanya diidentifikasi dengan nama Chen menjalani pemeriksaan di 303 Hospital di Nanning, ibukota wilayah otonomi Guangxi Zhuang.

Dalam pemeriksaan itu, para dokter menemukan oncosphere, telur-telur cacing pita, dalam kotoran.
Parasit lainnya yang dikenal sebagai cacing hati Oriental juga ditemukan dalam hatinya. Hal itu menimbulkan gejala seperti ketidaknyamanan pada perut, rasa mual dan diare.

Dokter memberi Chen obat untuk mengeluarkan cacing dan membasmi infeksi parasit dari tubuhnya.
Dia menghabiskan waktu lima hari di rumah sakit sebelum dokter bisa mengeluarkan cacing pita dari rektum pria itu.

Parasit itu diidentikan sebagai cacing pita daging. Menurut dokter, infeksi cacing ini terjadi karena kebiasaan Chen menyantap daging mentah dari hidangan sashimi yang menjadi favoritnya.

Cacing pita bisa berkembang hingga 52 kaki dan hidup selama hampir 30 tahun dalam tubuh orang yang terinfeksi. Sedangkan cacing hati yang diidap Chen juga berasal dari daging ikan mentah kesukaannya.

Foto-foto dari rumah sakit menunjukkan dokter mengangkat cacing pita sepanjang 16 kaki atau sekitar 4,9 meter. Para perawat melihat ngeri sambil merekam dengan kamera ponsel dan tangan.

Setelah sukses menjalani pengobatan, Chen diperbolehkan pulang.

(Sumber:http://pekanbaru.tribunnews.com/2016/03/23/mengeluh-sakit-perut-ternyata-ada-cacing-5-meter-di-usus-penggemar-daging-mentah)