Islam Terasa Berat Bagi Orang-Orang Musyrik

shareinfomanfaat.blogspot.com - Perintah Memurnikan Ketaatan Kepada Allah.
a. Katakanlah: “Hanya Allah yang aku sembah dengan penuh ketaatan kepada-Nya dalam(menjalankan)agamaku.” (QS. 39/Az-Zumar:14)


b. Katakanlah (Muhammad), “Sungguh, aku dilarang dilarang menyembah sembahan yang kamu sembah kecuali Allah, setelah datang kepadaku keterangan_keterangan dari Tuhanku, dan aku diperintahkan agar berserah diri kepada Tuhan seluruh alam. (QS. 40/Al-Mukmin : 66)

Islam Terasa Berat Bagi Orang Musyrik. Dia ( Allah) telah mensyariatkan agama yang telah diwariskan-Nya Kepada Nuh, dan Kami wahyukan kepadamu (Muhammad) dan apa yang telah kami wasiatkan kepada Ibrahim, Musa, dan Isa,(yaitu) tegakkanlah agama(keimanan dan ketakwaan) dan janganlah kamu berpecah-belah didalamnya. “ Sangat berat orang-orang musyrik,(untuk mengikuti) agama yang kamu serukan kepada mereka, Allah memilih orang yang Dia kehendaki kepada agama tauhid dan memberi petunjuk kepada (agama)-Nya bagi orang yang kembali (kepada-Nya). “(QS- 42/Asy-syuro : 13)

Tidak Ada Paksaan untuk Memeluk Islam. Tidak ada paksaan dalam (menganut) agama (Islam), sesungguhnya  telah jelas (perbedaan) antara jalan yang benar dengan jalan yang sest. Barang siapa ingkar kepada Toghut* dan beriman kepada Allah, maka sungguh, dia telah berpegang (teguh) pada tali yang sangat kuat yang tidak akan putus. Allah Maha mendengar, Maha Mengetahui. (QS. 2/Al-Baqoroh: 256) [shareinfomanfaat.blogspot.com]